Berita Bola Liga Champions

Meski Menang, Ter Stegen Akui Barcelona Sempat Dibuat Menderita Inter Milan

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengakui bahwa kemenangan yang didapat oleh Barcelona atas Inter Milan dalam matchday kedua fase grup Liga Champions 2019/2020 begitu sulit. Bahkan Ter Stegen mengakui kalau Barcelona sempat dibuat menderita oleh Inter Milan dari sisi sepakbola dalam laga yang berlangsung di Camp Nou hari Kamis, 3 Oktober 2019 dini hari WIB kemarin tersebut.

Barcelona memang berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tamunya tersebut. kendati demikian, nyatanya Barcelona meraih kemenangan lewat jalan yang cukup terjal. Bahkan Barca terlebih dahulu tertinggal setelah pada menit ke-3 Lautaro Martinez langsung menjebol gawang Barca. Barcelona menang lewat gol ganda yang dicetak oleh Luis Suarez.

Ter Stegen mengakui bahwa Inter tampil dengan luar biasa dalam laga tersebut. Meskipun gagal meraih kemenangan di kandang Barcelona, namun Inter telah berulang kali membuat peluang-peluang yang cukup membahayakan. “Lawan kita (Inter Milan) tahu betul caranya bermain sepak bola. Mereka bermain cukup bagus. Kita sangat menderita, dari sisi sepak bola” tutur Ter Stegen, seperti yang dilansir oleh Marca.

Pada akhirnya Barcelona dapat melakukan comeback sempurna dan menyudahi laga dengan kemenangan skor tipis. Ter Stegen berdalih bahwa dalam laga tersebut sejatinye memang Barca sempat membuat beberapa kesalahan di awal laga yang berakibat Inter berhasil membuat gol cepat sebagai pembuka keunggulan. Namun, nyatanya kesalahan tersebut dapat langsung ditutup oleh Barcelona dengan melakukan comeback sempurna yang menunjukkan bahwa mereka adalah tim berkualitas.

“Kita mencetak dua gol yang indah. Kita melakukan beberapa kesalahan, akan tetapi hal-hal ini dapat terjadi. Mereka pun mempunyai banyak kualitas dan kita lah yang keluar sebagai pemenang” pungkas Ter Stegen.

Lebih lanjut, Ter Stegen juga tidak lupa untuk melontarkan pujian kepada Luis Suarez yang telah menjadi pahlawan kemenangan untuk Barcelona. Mengingat bahwa pada awal musim ini nama Suarez kerap kali dinilai kesulitan untuk mencetak gold an tampil kurang tajam di La Liga. Namun, kini penampilan Suarez begitu gemilang di Liga Champions hingga sukses mengantarkan Barca menang dalam laga yang cukup sulit.

“Luis Suarez menutup mulut banyak orang. Ia selalu fokus dan memberikan yang terbaik, dan dia selalu bertarung. Kita tahu siapa yang kita punya di depan. Ia selalu ada di sana untuk mencetak gol” ucap Ter Stegen.

Leave a Reply