Liga Champions

Meski Meraih Kemenangan, Klopp Belum Merasa Tenang

Pelatih Liverpool, Jurger Klopp mengakuu bahwa dirinya merasa puas dengan penampilan anak didiknya ketika menghadapi Porto di leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (10/4) dini hari WIB tadi yang berhasil dimenangkan dengan skor 2-0. Pelatih Klopp memberikan pujian kepada penampilan sempurna Liverpool dalam keberhasilan mereka meraih kemenangan.

Berkat kemenangan tersebut mengatarkan satu kaki The Reds ke babak semifinal. Kini Liverpool hanya perlu menjaga peforma mereka ketika tandang ke markas Porto untuk leg kedua nanti. Pelatih Klopp mengetahui betul hal itu, tetap dia tak ingin anak didiknya kehilangan fokusnya.

Hal ini karena Klopp merasa jika Porto merupakan salah satu tim yang sangat berbahaya di LIga Champions. Hal ini bisa dilihat dari kesulitannya Mohamed Salah dkk untuk menjebol pertahan lawan bahwa lebih banyak melakukan pelanggaran dan Porto mampu memanfaatkannya. Porto juga dikenal sebagai ahlinya tendangan bebas, untuk saja para pemain Liverpool mampu mengatasi hal tersebut.

Untuk itulah pelatih Klopp memintak kepada timnya untuk tidak mengabaikan ancaman yang datang di leg kedua nanti. Pertama-tama, Klopp mengatakan jika menangan ini memang layak mereka dapatkan. Hal ini karena Liverpool mampu mengontrol jalannya laga dan mencipkan banyak peluang untuk mencetak gol.

“Tadi merupakan pertandingan yang bagus, kami bisa mengontrol jalannya pertandingan. Untuk kami memang layak mendapatkan 100 persen kemanangan ini dan kami berhasil mencetak dua gol indah. Namun banyak juga situasi yang membahayakan kami.” buka Klopp di laman resmi Liverpoolfc.

Meski begitu, klopp juga mengakui jika timnya tak 100 persen sempurna. Hal tersbeut bisa dilihat di babak kedua, dimana Liverpool sedikit kehilangan kontrol permainan dan membiarkan Porto menciptakn beberapa serangan.

“Masalahnya terdapat di babak kedua, kami lengah dan membiarkan mereka menciptakan satu atau dua serangan balik, dan kami harus lebih mengontrolnya. Kami sedikit kehilangan arah, kami tidak bermain terlalu bersih.”

Selain itu Klopp juga tak menganggap jika duel ini telah usai. Dia yakin jika Porto akan terus melakukan serangan di laga selanjutnya dan pada saat itulah kekuatan Liverpool yang sebenarnya akan di uji.

Leg kedua nanti akan berlangsung pada Kamis (18/4) pekan depan. Sebelumnya, The Reds harus menghadapi laga sulit lainnya ketika menjamu Chelsea di ajang Premier League (14/4).

Leave a Reply