Liga Inggris

Meski Meraih Kemenangan, Sarri Tetap Minus Dukungan Fans Chelsea

Meskipun berhasil meraih kemenangan di kandang Cardiff City, namun pelaith Maurizio Sarri tetap didesak untuk segera meninggalkan kursi jabatannya setelah mengabaikan bintang mudah The Blues, Callum Hudson-Odoi.

Para suporter The Blues yang datang ke markas Cardiff City dan menyaksikan kemenangan kontroversial yang diperoleh Chelsea, 2-1 ikut memanaskan suasana pertandingan karena mereka terus meneriakan yel-yel supaya pelatih Maurizio Sarri untuk segera mundur dari kursi pelatih Chelsea.

Hal tersebut karena fans The Blues meresa kesal melihat pelatih Sarri yang tak kunjung juga memainkan Hudson-Odoi. Padahal bintang muda yang dimiliki oleh Chelsea tersebut merupakan satu satu pemain starter di Timnas Inggris.

Meskipun sempat tertinggal terlebih dahulu 0-1 dari tuang di babak permain, Chelsea berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 di akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut, pelatih Sarri tak menurunkan sejumlah pemain inti mereka seperti Eden Hazard dan N’Golo Kante, meskipun akhirnya Hazard akhirnya di turunkan di babak kedua. Permainan Cheslea sempat terseok-seok setelah tak memainkan kedua pemain intinya di starting XI, gawang mereka kerang terancam serangan lawan hingga akhirnya kebobolan terlebih dahulu padahal anak asuh pelatih Sarri tersebut cukup mendominasi jalannya pertandingan.

Tendangan voli dari Victor Camarasa berhasil membawa Cardiff City memimpin laga ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Beruntung bagi Sarri, ketika anak asuhnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 84 lewat gol sundulan Cesar Azpilicueta dari jarak dekat, yang disahkan wasit walau pemain asal Spanyol berada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, The Blues harus rela kehilangan Antonio Rudiger karena mendapat kartu merah. Setelah itu Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan melalui sepakan Ruben Loftus-Cheek di masa injury time, Loftus-Cheek yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya. The Blues akhirnya menutup laga tersebut dengan skor 2-1.

Depan pengurus Chelsea saat ini tengah mempertimbangkan nasib Sarri di akhir musim ini. Namun untuk saat ini masih para suporterlah yang terlihat pergerakannya dan bahkan mereka mengirim pesan keras supaya pihak The Blues segera mendepak mantan pelatih Napoli itu sesegera mungkin.

Leave a Reply