Liga Italia

Meski Ronaldo Gagal Penalti, Juventus Tetap Menang Besar

Allianz Stadium kembali memakan korban, kali ini giliran Chievo yang harus menjadi korban keganasan dari Douglas Costa, Emre Can dan Daniele Rugani untuk Juventus. Sementara itu bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan peluang yang ia dapatkan dari titik penalti.

Hingga pekan ke-20 Serie A, Juventus masih berhasil mempertahankan keungulannya di puncak klasemen sementara Serie A dari pesaing terdekat mereka, Napoli yang sehari sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan atas Lazio.

Il Bianconeri berhasil mengalahkan si Keledai Terbang dengan skor tiga gol tanpa balas di laga ke-20 Serie A. Laga yang baru berjalan 13 menit, Douglas Costa sudah langsung mencetak gol pembuka tuan rumah melalui tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti yang tepat bersarang di pojok bawah gawang yang di jaga oleh Stefano Sorrentino.

Sesaat sebelum turun minum, kini giliran Emre Can yang berhasil memperbesar keungulan Juventus setelah berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Paulo Dybala yang menarik banyak pemain bertahan Chievo dan akhirnya Emre Can dengan muda menceploskan ke gawang gawang lawan.

Di awal babak kedua, Juventus sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah jumlah gol mereka setelah wasit menunjuk titik putih karena tembakan Douglas Costa mengenai tangan pemain bertahan Chievo.

Namun sayang, Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutornya berhasil di gagalkan oleh Sorrentino. Padahal Ronaldo memiliki kesempatan yang besar untuk mencetak gol Juventus. Pemain bintang dunia itu menjadi sorotan karena gagalnya mencetak gol penalti.

Namun untungnya di akhir pertandingan, Il Bianconeri akhirnya berhasil mendapatkan gol ketiganya yang berhasil di ciptakan oleh Daniele Rugani yang menanduk bola hasil umpan Federico Bernardeschi dalam situasi tendangan bebas di menit ke-84.  Gol tersebut akhirnya menghantarkan Juventus pada kemenangan.

Susunan pemain

Juventus (4-4-2): Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro (Moise Kean 89′); Bernardeschi (Spinazzola 86′), Emre Can, Matuidi, Douglas Costa (Bentancur 75′); Dybala, Ronaldo.

Chievo Verona (4-3-1-2): Sorrentino; Tomovic, Bani, Rossettini, Depaoli (Jaroszynski 66′); Kiyine, Radovanovic, Hetemaj (Vignato 61′); Giaccherrini; Meggiorini, Pellisier (Stepinski 64′)

Leave a Reply