Berita Bola Liga Inggris

Meski Sepi Transfer, Liverpool Sudah Siapkan Langkah Apik

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kembali menanggapi seputar pasifnya aktivitas belanja The Reds di musim panas ini. Klopp menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh timnya di musim panas ini merupakan sesuatu yang bagus.

Setelah menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool diperkirakan akan kembali belanja besar di musim panas ini. Ada beberapa posisi yang perlu mendapatkan amunisi tambahan agar kedalaman tim mereka semakin baik musim depan.

Namun hingga dua minggu sebelum penutupan bursa transfer, Liverpool masih adem ayem. Mereka baru mendatangkan satu pemain baru saja, yaitu Sepp van den Berg pada bursa transfer kali ini.

Meski banyak yang mempertanyakan manuver transfernya, Klopp menilai timnya sudah melakukan itu dengan baik. “Saya rasa kami sudah bergerak dengan baik di bursa transfer kali ini,” ujarnya kepada Daily Star.

Klopp menegaskan aktivitas di bursa transfer bukan hanya membeli pemain saja. Ia menegaskan bahwa mempertahankan pemain juga bagian dari aktivitas transfer dan ia menilai timnya sudah melakukan itu dengan baik.

“Mempertahankan pemain adalah bentuk aktivitas transfer kami di musim panas ini.”

“Mempertahankan pemain-pemain terbaik kami merupakan sebuah sinyal yang sangat kuat dari kami, dan saya rasa itu adalah langkah yang bagus untuk kami.”

Bagi Klopp mempertahankan pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino krusial bagi timnya.

Ia menilai para pemain ini mulai menemukan chemistry mereka dan itu penting untuk kesuksesan jangka panjang The Reds.

“Saya senang bahwa para pemain kami berada dalam usia yang bagus dalam sepakbola. Mereka sudah memenangkan trofi juara yang mana ini bagus untuk meningkatkan kualitas tim kami.” tandasnya.

Sama seperti klub-klub lain, Liverpool saat ini juga tengah melakukan sejumlah laga uji coba di tur pra musim mereka.

Terdekat ini mereka dijadwalkan bakal menggelar dua laga uji coba melawan Napoli dan Lyon sebelum musim kompetisi 2019/2020 mulai digelar.  Hal ini tentunya dapat menentukan bagaimana langkah dan strategi permainan apik yang dibentuk oleh Klopp pada skuad Liverpool.

Leave a Reply