Meski Sering Dibekap Cedera, Vincent Kompany Jadi Incaran Barcelona
Berita Bola

Meski Sering Dibekap Cedera, Vincent Kompany Jadi Incaran Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona secara mengejutkan saat ini sedang mengincar kapten Manchester City, Vincent Kompany ketika pemain asal Belgia itu berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Vincent Kompany akan mengakhir masa baktinya bersama Manchester City pada Juli mendatang. Sejauh ini belum ada tawaran perpanjang kontrak yang di dapatkan sang kapten, baru ada pembicaraan tahap awal dengan pihak The Citizens.

Hal tersebut terjadi karena kedua belah pihak baik Manchester City mauapun agen Vincent Kompany, sama-sama ingin menunggu sebelum melanjutkan diskusi. Apalagi Kompany nantinya diharapkan bisa menjadi bagian dari tim pembinaan Manchester City ketika telah pensiun nanti.

Baru-baru ini terdapat sebuah kabar yang mengejutkan datang dari Spanyol. Dimana sang juara bertahan La Liga, Barcelona memiliki ketertarikan untuk membawa Vincent Kompany ke Camp Nou guna menambah jumlah pemain berpengalaman dalam skuad asuhan pelatih Ernesto Valverde dan jadi opsi tambahan untuk lini belakang.

“Ada kabar yang berembus kuat, Barcelona tunjukkan ketertarikan untuk membawa Vincent Kompany ke Spanyol. Dia tetap berkonsentrasi pada sepakbola saat ini dan nyaman dengan situasinya di sini,” ujar sebuah sumber di Etihad.

“Vincent Kompany punya peran besar di dalam City Football Group ketika dia putuskan untuk pensiun dari karir bermainnya,” lanjut sumber tersebut.

“Dia percaya, dia bisa tampil di sini selama beberapa tahun lagi. Kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, tetapi Barcelona mengaguminya,” tambahnya.

Ketertarikan Barcelona terhadap bek 32 tahun itu menjadi suatu yang mengejutkan, mengingat Vincent Kompany di musim ini sering mengalami cedera. Pemain asal Belgia itu bahkan hanya mampu tampil tujuh kali saja di musim ini dan hal yang sama ia alamai di tahun lalu.

Vincent Kompany harus absen panjang selama musim lalu setelah mengalami tiga kali cedera, termasuk masalah betis yang membuatnya absen selama beberapa bulan. Vincent Kompany cedera pangkal paha saat bermain di pentas Piala Dunia.

Leave a Reply