Berita Bola Liga Inggris

Meski Sudah Menang, Solskjaer Nilai MU Masih Kurang Optimal Saat Lawan Watford

Manchester United baru saja meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan di Premier League 2018/2019 matchday ke-32 yang dihelat hari Sabtu malam WIB kemarin. Kontra Watford, MU menang tipis dengan skor 2-1. Kedua gol tersebut masing-masing diciptakan oleh Marcus Rasford dan Anthony Martial. Sedangkan satu-satunya gol Watford berasal dari Doucoure.

Melawan klub yang notabene secara level masih dibawah MU, namun nyatanya pertandingan kemarin malam berjalan cukup ramai. MU sempat dibuat kesulitan oleh Watford. Terbukti, MU menang namun dengan skor yang begitu tipis.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer merasa bahwa dalam pertandingan melawan Watford tadi malam, MU tidak mengeluarkan performa terbaik mereka. Sekalipun memang MU berhasil mengamankan tiga poin karena kemenangan atas Watford, namun Solskjaer merasa kurang puas dengan penampilan para anak didiknya. Bagi Solskjaer, jika MU tampil dengan optimal, maka kemenangan telak akan bisa dikantongi. Bisa dibilang, sepanjang 90 menit laga berjalan, performa MU naik turun.

Salah satu yang membuat Solskjaer cukup kecewa adalah penampilan para pemain MU pada menit-menit terakhir. Watford baru mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-90 lewat gol Doucoure. Kebobolan gol ini dipandang oleh Solskjaer lantaran para pemain MU yang mengalami penurunan jika dibanding babak pertama yang bermain begitu tajam.

“Kita sedikit mengubah sistem permainan kita pada laga ini. Hari ini Juan (Mata) bermain dengan kita. Kita menghadirkan beberapa peluang serta kita pun mencetak gol yang begitu luar biasa. Akan tetapi kita seharusnya dapat mencetak gol yang lebih banyak lantaran kita telah mendominasi 20 menit terakhir di babak pertama. Sayangnya pada babak kedua, permainan kita mengecewakan” ungkap Solskjaer, seperti yang dilansir oleh laman resmi MU.

Ditegaskan oleh Solskjaer bahwa sejatinya skuad asuhannya telah berlatih secara intens menjelang laga kontra Watford ini. Akan tetapi ia tidak menyangka kalau ternyata latihan MU yang sudah maksimal hanya cukup untuk menghasilkan kemenangan 2-1. Hal ini yang begitu disayangkan oleh Solskjaer.

“Kita mempersiapkan diri dengan baik. Para pemain kita pun luar biasa (dalam persiapannya). Sesi latihan kita di hari Jumat adalah sesi latihan terbaik sejak saya datang ke klub ini. Pasalnya terdapat intensitas, kualitas serta fokus yang begitu apik. Akan tetapi ketika bermain di lapangan, kita terlihat seperti kurang yakin dengan permainan kita” jelas Solskjaer.

Leave a Reply