Berita Bola Liga Spanyol

Meski Sudah Pulih, Zidane Tak Mau Buru-buru Mainkan Hazard

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane tidak ingin terlalu buru-buru untuk menurunkan Eden Hazard kembali bermain. Zidane memilih untuk bersikap santai dalam memutuskan kapan Hazard akan kembali membela Madrid di lapangan hijau, sekalipun saat ini kondisi Hazard sudah pulih dari cedera yang dialaminya.

Sebelumnya Zidane sejatinya telah siap untuk turun bermain dengan Madrid pada pertandingan perdana di La Liga kontra Celta Vigo. Namun sayangnya ia menderita cedera paha yang mengharuskannya untuk menepi tiga sampai dengan empat minggu. Diperkirakan Zidane baru akan siap bermain pasca jeda internasional.

Terbaru ini Zidane pun mengungkapkan kondisi terbaru dari Hazard. Disampaikan olehnya kalau Hazard telah pulih dari cederanya dan kondisinya siap untuk dimainkan pada laga Madrid kontra Levante hari Sabtu, 14 September 2019. Namun Zidane tidak ingin terburu-buru untuk menurunkan Hazard. Kemungkinan Zidane masih akan memberikan waktu untuk Hazard beristirahat. Karena bagi Zidane, terburu-buru untuk memainkan Hazard hanya akan beresiko.

Mengingat bahwa kompetisi di musim ini masih sangat panjang. Ia tidak ingin mengambil resiko Hazard menderita cedera kembali hanya karena terburu-buru untuk menurunkannya. “Ya, Hazard akan tersedia. Kami harus bisa tenang dengan dia. Ia cedera selama tiga pekan dan sudah kembali latihan penuh sepekan kemarin” ungkap Zidane, seperti yang dilansir pada laman resmi Real Madrid.

“Kami semua tentu ingin melihatnya (turun bermain). Namun ada banyak laga serta kita tidak ingin terburu-buru. Ada harapan, dia bersiap dan saya bakal memutuskan berapa menit dia akan bermain. Kami harus bermain dengan Hazard tidak hanya pada laga ini (kontra Levante). Namun lebih banyak lagi sepanjang musim ini. Kami harus santai, namun semua orang sudah siap, terlebih dia sendiri” tegasnya.

Lebih lanjut, Zidane juga menyinggung soal performa Real Madrid yang pada awal musim ini masih belum bisa disebut bagus. Memainkan tiga laga perdana, Madrid hanya bisa meraih satu kemenangan saja dan dua lainnya hanya berakhir seri.

Zidane pun meminta agar para supporter Madrid tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Zidane yakin jika musim ini dirinya akan mampu memgembalikan Los Blancos pada jalur kemenangan. “Kita tahu keadaaanya, kita telah kehilangan poin pada awal musim. Namun musim baru saja dimulai dan kita tahu kalau setiap laga itu penting. Apabila kita memberikan segalanya, kami akan punya peluang yang sangat baik untuk meraih tiga poin” ucapnya.

Leave a Reply