Meski Tak Puas, Klopp Syukuri Satu Poin di Kandang Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Meski Tak Puas, Klopp Syukuri Satu Poin di Kandang Arsenal

Jika Unai Emery nampak cukup kecewa dengan hasil akhir antara Arsenal melawan Liverpool, berbeda dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang mengaku cukup bersyukur Liverpool mampu membawa pulang satu poin dari kandang Arsenal.

Pertandingan antara Arsenal melawan Liverpool memang terlihat antiklimaks karena tidak banyak gol yang tercipta. Namun meski demikian, jual beli serangan kedua tim terjadi sepanjang pertandingan. Liverpool yang pada pertandingan tersebut lebih banyak tertekan akhirnya mampu mencetak gol lebih dahulu lewat sepakan James Milner pada menit ke 62 memanfaatkan bola muntah hasil sapuan dari kiper Arsenal yang tidak sempurna.

Kemenangan yang sudah di depan mata harus pupus lantaran Alexandre Lacazette tampil sebagai pahlawan di kubu Arsenal dengan mencetak gol penyama kedudukan delapan menit jelang laga berakhir.

“Satu poin itu hasil yang bagus, Emery juga bisa bilang begitu, tapi kami punya banyak peluang meas. Ketika Arsenal coba mengejar ketertinggalan, mereka melakukan segalanya, yang mana itu sangat keren dan kami tidak bermain sekompak yang diinginkan. Para pemain tengah kami bekerja begitu keras, kami terlalu membebani mereka. Dan saat gol terjadi, kami tidak menempel Alex Iwobi dan dia pun memberikan umpan. Mereka pastinya punya beberapa peluang, ini laga kandang mereka. Mereka dalam momentum bagus. Kami mendapat satu poin, kami pantas mendapat poin, dan kami bisa saja mendapat lebih. Saya tidak merasa kami kehilangan dua poin,” ujar Jurgen Klopp.

Dengan hasil seri yang didapat Liverpool, dapat dipastikan jika The Reds akan berjarak dua poin dari Manchester City yang meraih kemenangan melawan Southampton. Sedangkan Liverpool juga kemungkinan akan turun ke peringkat ketiga karena memiliki poin yang sama dengan Chelsea namun kalah dalam produktifitas gol.

Meski demikian, Liverpool tetap belum terkalahkan di 11 laga awal Liga Primer Inggris. Liverpool tentu harus berbenah diri jika ingin membawa pulang satu trofi musim ini dan mengakhiri puasa gelar yang sudah lama dirasakan oleh tim berjuluk The Reds ini.

Leave a Reply