Berita Bola Liga Spanyol

Meski Tanpa Gelar, Musim Perdana Vinicius di Madrid Tetap Luar Biasa

Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior mengaku bahwa perjalanannya bersama dengan Madrid pada musim perdananya ini berjalan dengan begitu luar biasa. Hal tersebut ditegaskan oleh Vinicius sekalipun Madrid harus menyudahi musim ini tanpa adanya satu gelar pun.

Vinicius telah merampungkan proses transfernya dengan Madrid pada pertengahan tahun 2017 yang lalu. Kemudian ia baru resmi datang ke Real Madrid pada musim panas 2018 kemarin. Pada awal kedatangan Vinicius ke Real Madrid, ia sempat ditaruh terlebih dahulu ke dalam skuad tim Castilla. Tidak lama setelah Santiago Solari datang untuk menjabat sebagai pelatih Madrid, Vinicius pun mendapat kesempatan untuk turun bersama dengan skuad utama Madrid.

Saat dipercaya bermain reguler dengan para seniornya, Vinicius tampil tidaklah buruk. Bahkan beberapa kesempatan dapat ia manfaatkan dengan baik sampai sempat menggeser posisi Gareth Bale di skuad utama El Real. Akan tetapi sayangnya penampilan luar biasa Vinicius tidak berlanjut hingga penghujung musim ini. Selain dilanda inkonsistensi permainan, Vinicius juga harus ditepikan pasca menderita cedera saat membela Madrid di babak 16 besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam.

Madrid harus gagal di Liga Champions, berlanjut juga gagal di La Liga maupun Copa del Rey. Dengan artian, musim ini Madrid harus puasa gelar. Kendati demikian, hal itu bukanlah masalah yang berarti untuk Vinicius Junior.

Bagi Vinicius, musim perdananya di Madrid berjalan dengan begitu luar biasa meskipun tanpa gelar. Hal yang membuat begitu luar biasa untuk Vinicius adalah dirinya mendapatkan begitu banyak pengalaman sepanjang dipercaya untuk turun bersa skuad utama Madrid.

“Itu merupakan musim yang luar biasa untuk saya. Saya mulai dari Castilla, namun saya tahu itu dapat terjadi dan itulah yang terjadi. Lalu saya pergi ke tim utama. Saya mulai bermain dan saua telah belajar banyak. Sangat disayangkan kalau kita tidak tampil dengan baik pada salah satu dari tiga kompetisi. Namun tim sudah meraih tiga gelar Liga Champions beruntun (2016, 2017, 2018). Sayangnya, itu tidak bisa terjadi (lagi musim ini)” papar Vinicius, seperti yang Goal International kabarkan.

Lebih lanjut, Vinicius menegaskan kalau dirinya kini sudah mempersiapkan untuk musim depan di Real Madrid bersama dengan pelatih baru, Zinedine Zidane. “Saya tahu Zidane memberikan kesempatan untuk setiap pemainnya. Sekarang ini kita tengah mempersiapkan diri untuk musim depan” ucapnya.

Leave a Reply