kovac
Berita Bola Liga Jerman

Meski Tengah Frustasi, Kovac Tetap Dapat Dukungan Presiden Bayern

Rentetan hasil buruk yang diterima Bayern Munchen masih terus berlanjut. Bayern Munchen saat ini sudah empat pertandingan tanpa merasakan kemenangan. Tak heran jika pelatih Bayern Munchen saat ini, Niko Kovac, mengaku cukup frustasi dengan keaadaan Bayern Munchen saat ini. Bayern Munchen dinilai tidak mampu bermain sebagai tim dan hal itulah yang menjadi biang kekalahan Bayern Munchen. Setelah mengalahkan Schalke, Bayern Munchen ditahan imbang Augsburg 1-1, dikalahkan Hertha Berli 0-2, diimbangi Ajax 1-1, dan kini  Bayern Munchen dihajar Gladbach dengan skor 0-3. Tekanan kepada Kovac pun mulai meningkat. Mengingat beban berat yang diterima Kovac sejak awal musim. Kovac memang memiliki ekspektasi tinggi selain untuk mempertahankan dominasi  Bayern Munchen di Liga Domestik, Bayern Munchen bersama Kovac juga diharapkan mampu meraih gelar Liga Champions musim ini.

“Saya pikir semua telah berusaha, tetapi saat ini kami tidak bermain sebagai tim. Anda harus bertindak sebagai satu kesatuan. Kami membuat terlalu banyak kesalahan individu, yang membawa sejumlah ketidakpastian kepada tim. Kadang-kadang, ada momen baik dan ada momen buruk. Saya bertanggung jawab untuk itu semua dan saya siap menanggung beban itu. Kami harus memperbaikinya sesegera mungkin. Situasinya sangat brutal bagi kami, karena kami sudah berusaha, tetapi kami tidak melakukan hal yang benar. Jeda internasional mungkin cukup bagus (untuk pemulihan), karena setelah itu kami membutuhkan poin,” ujar Kovac.

Meski tengah dalam tekanan, presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness,memastikan jika posisi Kovac masih aman. Bahkan pihak manajemen Bayern Munchen masih mendukung penuh Kovac dan akan membela habis habisan pelatihnya tersebut. Memang sejumlah pihak sudah mulai menuntuk manajemen Bayern Munchen untuk memecat Kovac setelah hasil buruk yang diterimana. Terlebih tersiar kabar jika sudah ada isu keretakan hubungan pemain di ruang ganti. Jika benar maka Kovac maupun Hoeness harus segera mengambil sikap.

“Saya akan membela Kovac habis-habisan. Kami tetap tenang. Saya akan terus mendukungnya, tidak peduli apapun yang terjadi di pekan-pekan mendatang,” ujar Hoeness.

Leave a Reply