Berita Bola Liga Champions

Meski Tidak Turun Membela, Son Optimis Tottenham Bisa Lewati Ajax

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min optimis kalau klub yang ia bela akan dapat melewati perlawanan dari Ajax Amsterdam pada pertandingan semifinal Liga Champions pekan depan. Son sendiri adalah pemain bintang yang mengantarkan Tottenham lolos dari babak perempat final. Kontra Manchester City dalam leg kedua perempat final Liga Champions pertengahan pekan kemarin, Son jadi penentu kemenangan Tottenham dengan mencetak dua gol.

Akan tetapi sayangnya pada laga tersebut Son mendapatkan kartu kuning dan akumulasi kartu Son menjadikannya tidak dapat turun membela Tottenham di leg pertama babak semifinal nanti. Son begitu meyayangkan kondisi yang demikian. Apalagi juga Tottenham nanti di semifinal tidak diperkuat oleh mesin gol andalan mereka, Harry Kane.

Kondisi yang seperti ini memang bisa saja memperkecil kans Tottenham untuk menyegel tiket ke partai puncak Liga Champions. Akan tetapi Son sendiri berpegang pada keyakinan yang positif bahwa dirinya optimis Tottenham akan dapat melewati lawannya di semifinal, yaitu Ajax Amsterdam yang menang tipis dari Juventus di perempat final.

“Saya berupaya positif, namun melewatkan semifinal ini menjadikan saya sangat sedih, begitu kecewa. Saya orang yang sangat positif, saya merasa begitu nyaman degan teman satu tim saya, jadi mungkin saya akan lebih gugup menyaksikan di bangku penonton daripada saat saya bermain” tutur Son, seperti yang Sky Sports kabarkan.

“Akan tetapi saya percaya pada tim saya, saya mempercayai pada pemain saya, juga mempercayai stadion ini. Jadi saya tidak khawatir (pada laga leg pertama Tottenham vs Ajax)” pungkasnya.

Menyadari bahwa akan melewatkan untuk bermain di leg pertama semifinal Liga Champions, Son pun fokus pada laga Tottenham yang selanjutnya, yaitu kontra West Ham di Premier League. Ia pun memastikan akan memberikan performa terbaiknya untuk Tottenham dan ia berharap dapat turun di semifinal leg kedua.

“Sabtu lebih penting untuk saya (laga kontra West Ham). Jadi saya akan memberikan segalanya untuk tim saya agar meraih tiga poin serta berikutnya adalah Liga Champions. Saya ingin bermain pada setiap laga. Saya adalah orang yang menikmati sepak bola, dengan perasaan yang gembira serta pastinya saya ingin bermain di semifinal” ungkap Son.

Leave a Reply