Berita Bola Liga Champions

Meskipun Menang, Solari Tegaskan Madrid Dibuat Menderita Ajax Amsterdam

Meskipun Real Madrid berhasil meraih kemenangan, namun sang pelatih, Santiago Solari menegaskan kalau tim asuhannya itu menderita serta perlu melewati perjuangan begitu keras dalam melawan Ajax Amsterdam. Seperti yang diketahui, Madrid baru saja berhasil memetik kemenangan di kandang Ajax dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 hari Kamis, 14 Februari 2019. Los Blancos meraih kemenangan 2-1 atas Ajax.

Sesuai dengan prediksi, laga Ajax kontra Madrid berlangsung begitu sengit dan alot. Ajax yang bertindak sebagai tim tuan rumah tak terus melancarkan serangan hingga tidak ada satu gol pun yang terjadi pada babak pertama. Akan tetapi statistic menunjukkan kalau Ajax membuat lebih banyak peluang dengan setidaknya sudah melepaskan 11 tembakan ke gawang Madrid di babak pertama.

Madrid pun mencoba untuk membuka peluang lebih besar saat memasuki babak kedua. Rupanya Solari mulai menemukan racikan untuk meredam serangan Ajax. Madrid di babak kedua nampak lebih banyak memanfaatkan bola-bola panjang. Alhasil, Madrid sukses mencetak gol lewat Karim Benzema dan Marco Asensio. Menariknya, kedua gol tersebut dimulai dari serangan balik sepat dengan bola panjang pada sisi sayap.

Kendati Madrid berhasil menang, namun Solari menilai kalau Madrid sejatinya belum dapat mengeluarkan kemampuan maksimalnya karena tekanan yang terus dilesatkan oleh Ajax. Namun Solari memuji efektifitas para anak didiknya di lapangan yang hasilnya pun cukup menggembirakan.

“Tanpa keraguan (Madrid memang menderita). Kita tahu bagaimana cara untuk memainkan laga ini. kita bekerja dengan keras serta berjuang dan mencetak gol saat kita berhasil membuat peluang. Kita melakukan semuanya yang membuktikan kekuatan tim ini” ungkap Solari, seperti yang Marca kabarkan.

Solari memang mengakui kalau Madrid meraih kemenangan lewat perjalanan di laga yang begitu sulit. Akan tetapi ia menampik jika disebut Madrid tampil buruk saat melawan Ajax hari ini. “Itu opini Anda (Madrid tampil buruk). Ada banyak hal yang perlu kita perbuat untuk memperoleh hasil ini (kemenangan). Kita harus bekerja keras, berjuang, kita harus mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi tekanan serta tetap kuat” ucap Solari.

Leave a Reply