Berita Bola Liga Inggris

Messi: Barcelona Tak Pernah Remehkan Semua Kompetisi

Barcelona memang punya hasrat besar untuk menyelesaikan musim ini dengan meraih tiga gelar alias treble winner mulai dari Liga Champions, La Liga, dan juga Copa del Rey. Pada semua kompetisi tersebut, kans Barca untuk finish sebagai juara memang masih cukup terjaga. Sehingga bukan hal yang tak mungkin kalau keinginan Lionel Messi dkk untuk treble winner dapat terwujud musim ini.

Pekan ini sendiri Barca tengah dihadapkan pada waktu super sibuk. Bagaimana tidak, Barca akan melakoni laga El Clasico kontra rival abadinya, Real Madrid dua kali dalam satu pekan. Bahkan dua kali dalam 4 hari. Sulitnya, kedua laga El Clasico sama-sama akan dilangsungkan di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

El Clasico di pekan ini dimulai pada Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB dalam gelaran semifinal Copa del Rey pertandingan leg kedua. Pada leg pertama sebelumnya yang dihelat di Camp Nou, Barca hanya boleh puas dengan skor imbang 1-1 yang artinya tugas tim asuhan Ernesto Valverde tersebut di leg kedua besok tidaklah mudah.

Sementara satu laga El Clasico lainnya di pekan ini akan terjadi pada akhir pekan, yakni Minggu, 3 Maret 2019 yang akan datang. Kali ini merupakan laga lanjutan di La Liga Spanyol. Kedua laga El Clasico ini jelas penting untuk Barca. Pada gelaran Copa del Rey sendiri, ini bakal jadi laga penentuan siapa yang lebih layak untuk melangkahkan kaki ke babak semifinal. Sedangkan di La Liga sendiri tentu Barca tak ingin didekati oleh para pesaingnya di puncak klasemen. Madrid sendiri masih berada di urutan ketiga pada papan klasemen.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi sejak awal musim sudah pernah menegaskan kalau klubnya bertekad untuk menjuarai Liga Champions, namun bukan berarti hal tersebut membuat Barca mengabaikan dua kompetisi yang lainnya. Ditegaskan oleh Messi kalau saat ini semua kompetisi ingin Barca menangkan. Namun yang paling dekat adalah fokus menatap langkah menuju ke final Copa del Rey.

“Kita tidak meremehkan kompetisi manapun. Kita akan mencoba untuk menjuarai semuanya, dan hal pertama yang kita pikirkan mengenai itu adalah bahwa kita sekarang ini hanya tinggal satu langkah lagi ke final Copa (del Rey)” tegas Messi, seperti yang Marca kabarkan.

Leave a Reply