Messi Bertekad Antar Barcelona Menang Terus
Berita Bola Liga Spanyol

Messi Bertekad Antar Barcelona Menang Terus

Megabintang Barcelona, Lionel Messi bertekad untuk dapat mengantarkan klubnya memenangkan semua gelar bergengsi yang ada di musim ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Messi masih menjadi pemain andalan Barcelona untuk dapat berkontribusi besar di pertandingan-pertandingan penting.

Tahun 2018 ini sendiri Messi menjadi bagian penting yang mengantarkan Barcelona untuk keluar sebagai kampiun di La Liga Spanyol 2017/2018 dan juga Copa del Rey 2017/2018 juga Supercopa de Espana. Akan tetapi peran besar Messi sepanjang 2017/2018 belum dapat membuatnya diganjar dengan gelar pemain terbaik dunia dalam perebutan trofi Ballon d’Or.

Nama Messi selalu mendominasi bersama Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon d’Or pada 10 tahun terakhir ini. Akan tetapi tahun 2018 dominasi mereka berdua berakhir setelah nama Luka Modric berhasil menjadi yang terbaik dan berhak atas gelar Ballon d’Or 2018. Bahkan untuk Messi sendiri terperosot hingga urutan ke-5. Berbeda halnya dengan Ronaldo yang masih cukup baik di posisi kedua. Messi kalah posisi dari Antoine Griezmann yang ada di urutan ketiga dan Kylian Mbappe di posisi keempat.

Tahun ini menjadi pertama kalinya untuk Messi tidak masuk jadi finalis Ballon d’Or sejak tahun 2006. Namun kegagalnnya di Ballon d’Or 2018 tidak membuat Messi lantas kurang bersemangat dalam karirnya dengan Barcelona. Justru sebaliknya, Messi bertekad untuk membawa Blaugrana meraih semua kemenangan di semua kompetisi yang Barcelona ikuti. Bahkan megabintang asal Argentina itu mengaku tidak suka dengan kekalahan.

“Saya tidak menyikai kekalahan dan setiap laga yang kita mainkan tujuannya adalah untuk menang. Tim ini di atas setiap individu. Kesuksesan terbesar di tim terbesar didapatkan dengan bekerja keras sebagai grup, sebuah grup yang baik. Kami semua penting” ungkap Messi menegaskan, seperti yang dilansir Sport.

Sejauh ini peluang Barcelona untuk sapu bersih gelar-gelar bergengsi masih terbuka lebar. Mulai dari La Liga Spanyol sendiri, Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen. Begitu juga dengan Liga Champions, Barcelona kuat sebagai pemuncak klasemen Grup B. “Setiap kali kami memulai musim baru, saya selalu berupaya meningkatkan kemampuan saya di level individu serta secara kolektif. Saya ingin kami memenangkan semuanya. Itulah yang dihadapkan di klub seperti Barcelona” pungkas Messi.

“Mengenai alasan tersebut targetnya adalah untuk memenangkan semua kompetisi yang kita masuki serta motivasi saya adalah bahwa saya semakin membaik di tiap tahun” lanjutnya.

Leave a Reply