Berita Bola Liga Spanyol

Messi Tetap Fokus Untuk Timnas Argentina

Meski sudah lama membela timnas dan telah sering mengalami kegagalan bersama Timnas Argentina, namun tekad salah satu striker terbaik di dunia, Lionel Messi, masih sangat kuat terhadap timnas yang dibelanya ini.  Messi masih belum menyerah untuk mempersembahkan berbagai trofi kemenangan untuk membanggakan timnas. Hal itu belum lama ini disampaikan langsung oleh teman dekat Messi di Timnas Argentina, Sergio Aguero.

Untuk saat  ini, Messi dan Aguero tengah tergabung dalam skuad Timnas Argentina untuk menghadapi gelaran Copa America 2019 mendatang. Messi yang ssudah sering mengalami cidera sebanyak tiga kali ini rupanya telah merasakan kekalahan di laga final bersama La Albiceleste. Dua di antaranya yaitu  ajang Copa America dan satu lainnya di pentas Piala Dunia beberapa waktu silam.

Karena kekalahan yang dialaminya itu, Lionel Messi pernah  memutuskan untuk segera  pensiun dari Timnas Argentina.  Namun, ia kemudian kembali bermain lagi karena masih berusaha mempersembahkan gelar terbaik untuk La Albiceleste. Aguero juga menjelaskan bahwa Messi sangat mencintai Timnas Argentina dan sudah melakukan hal terbaik selama ia berada di timnas.

“Kami semua tahu keinginan Messi ketika dia pertama kali datang ke sini. Kebahagiaan yang ia sampaikan sangat mendasar bagi kami karena kami tahu betul betapa ia sangat mencintai tim nasional,” ungkap Aguero pada media.

Messi sendiri sebenarnya baru saja mengalami musim-musim terburuknya  karena Barcelona tersingkir secara telak di ajang Liga Champions dan tumbang di final Copa del Rey. Akan tetapi, Aguero percaya jika Messi tak akan terpuruk dan siap memberikan permainan yang terbaik.

“Dia sanagat hebat, dia mempunyai banyak pengalaman, dia tahu dunia  sepakbola seperti ini, bahwa ada kegembiraan dan dalam pasti juga ada kesedihan. Dia tahu itu lebih baik daripada siapa pun. Sebagian besar dari kita (Timnas Argentina) masih baru dalam dunia persepakbolaan, bahkan staff pelatih juga baru. Namun, Argentina tetaplah Argentina, kami para pemain akan berusaha dan berjuang sampai akhir untuk Argentina menjadi yang terbaik,” Ucap Aguero.

Leave a Reply