Berita Bola Liga Inggris

Mesut Ozil Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Arsenal

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil kabarnya semakin dekat dengan pintu keluar klubnya. Bahkan ia disebut-sebut sudah hampir pasti untuk angkat kaki dari Arsenal pada musim panas yang akan datang. Klub yang bakal jadi pelabuhan Ozil selanjutnya pun sudah hampir dipastikan

Belakangan ini memang posisi Ozil di Arsenal mulai dinomorduakan. Sang pelatih, Unai Emery sejak akhir tahun 2018 kemarin lebih sering menempatkan Ozil di bangku cadangan. Bahkan tahun 2019 ini saja Ozil hanya diberi kesempatan turun pada dua pertandingan Arsenal. Jelas ini merupakan jatah bermain yang sangat minim untuk Ozil yang sebelumnya selalu jadi pilar penting The Gunners.

Emery sendiri setiap ditanya soal alasan mengapa ia belakangan lebih sering mencadangkan Ozil, ia selalu menjawab karena murni alasan taktik. Emery pun bahkan sempat membantah kalau Ozil dimasukkan dalam daftar pemain yang bakal dijual Arsenal.

Seperti yang dikabarkan oleh The Telegraph, kondisi ini membuat Ozil tidak nyaman dan lebih memilih untuk angkat kaki dari Arsenal pada musim panas mendatang. Pihak Arsenal sendiri kabarnya pun sudah merelakan kalau Ozil harus hengkang pada akhir musim ini. Arsenal disebut-sebut mulai membuka pintu keluar bagi Ozil dan mempersilahkan klub lain jika ingin melayangkan penawaran untuk pembelian Ozil.

Bukan itu saja, pihak ketiga yang dalam hal ini mempunyai kemiripan dengan sang agen dari Ozil dikabarkan sedang mengurus kepindahan Ozil yang diwakili oleh mereka. Akan tetapi terdapat satu hal yang menjadi kendala, yakni gaji cukup tinggi yang diminta oleh Ozil. Pemain asal Jerman itu menginginkan klub selanjutnya dapat memberinya gaji 350.000 poundsterling per pekannya yang dengan kata lain itu merupakan gaji yang ia terima di Arsenal saat ini.

Kendati begitu, destinasi Ozil jika betul akan hengkang dari Arsenal musim panas nanti sudah hampir diketahui secara pasti, yakni antara klub asal Italia atau ia hengkang jauh menuju Tiongkok. Untuk Italia sendiri, Inter Milan disebut-sebut sebagai klub yang paling dekat menaruh minat pada Ozil. Bahkan digadang-gadang kalau Arsenal mau menawarkan Ozil pada Inter sekalipun Arsenal mendapatkan dana yang tak terlalu besar dari transfer tersebut.

Leave a Reply