Berita Bola Liga Italia

Milan Ditahan Imbang, Gattuso Malah Sebut AS Roma Layak Menang

AC Milan baru saja menyelesaikan pertandingan lanjutan di pekan ke-22 Serie A Italia kontra dengan tim kuat, AS Roma hari Senin, 4 Februari 2019 dini hari WIB tadi. Hasil akhirnya Milan hanya boleh puas ditahan imbang oleh Roma dengan skor 1-1. Satu-satunya gol Milan dicetak oleh pemain rekrutan barunya, Krzysztof Piatek.

Pada laga tersebut Milan membuka keunggulan terlebih dahulu saat Piatek mampu mencetak gol di menit ke-26. Akan tetapi sayangnya tim tuan rumah ternyata mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-46.

Bukan merupakan hasil yang menggembirakan untuk Milan dan juga tak sepenuhnya hasil yang buruk, pelatih Milan, Gennaro Gattuso malah mengakui kalau AS Roma sejatinya lebih pantas untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Hal ini karena ada beberapa peluang emas yang berhasil dibuat oleh Roma. Hanya saja memang sayangnya peluang emas yang ada tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Jika melihat catatan statistik pertandingan, AS Roma memang lebih banyak melakukan tendangan ke arah gawang dibanding dengan AC Milan. Beberapa diantaranya adalah sundulan Lorenzo Pellegrini serta juga Edin Dzeko. Akan tetapi sayan gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma tengah bersahabat dengan Milan. Upaya sundulan Pellegrini dan Dzeko terhalang oleh tiang gawang.

Gattuso mengakui bahwa memang Milan telah tampil cukup baik. Akan tetapi ia tidak menyangkal kalau Roma tampil lebih baik dan bahkan ia tidak ragu menyebut kalau sejatinya Roma layak memperoleh gol lebih dari satu, bahkan layak memenangkan laga.

“Saya pikir kita telah bermain dengan bagus. Roma layak memperoleh lebih dari babak pertama. Karena kita tetap mempunyai penguasaan bola yang steril, namun saya pikir kita hadir di babak kedua serta tampil dengan baik. Kemungkinan pada poin, Roma sepertinya pantas memperoleh lebih. Namun mereka merupakan tim yang hebat dengan bakat yang hebat serta saya tahu itu akan sulit” ungkap Gattuso, seperti yang dilansir melalui Sky Sports Italia.

Lebih lanjut Gattuso menyebutkan bahwa sejatinya Milan mendapati tekanan besar sepanjang melawan AS Roma. Kendati begitu, hasil imbang sudah cukup membuatnya bahagia. Ini membuktikan kalau Milan mampu tampil baik selayaknya AS Roma tampil baik juga. “Roma punya kualitas dan fisik. Jadi kita sedikit lebih menderita. Namun saya tetap bahagia dengan performa tim. Seperti yang saya katakana kalau saya aku Roma mungkin pantas sedikit lebih (dari Milan). Akan tetapi saya sangat menyukai penampilan di babak kedua” tuturnya.

Leave a Reply