Jerman
Berita Bola Bola Internasional

Misi Bangkit Timnas Jerman Jelang Hadapi Prancis

Upaya bangkit masih akan terus tim nasional Jerman lakukan setelah mereka mendapat kekalahan telak dari tim nasional Belanda dengan skor 0-3. Anak asuh Joachim Loewe dinilai tengah berada dalam kondisi yang kurang baik setelah bermain amat buruk di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia lalu. Kekalahan atas Belanda ini memang menunjukkan bahwa timnas Jerman sedang tidak baik baik saja. Pasalnya timnas Belanda sendiri merupakan salah satu tim Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Sejumlah lini di tubuh timnas Jerman juga turut mendapat sorotan. Sorotan juga datang kepada Manuel Neuer yang dinilai bermain tidak cukup baik.

“Kekalahan dari Belanda menyakitkan bagi para pemain, pealtih dan fan. Saya tahu kami tidak bisa kembali ke level terbaik jika tetap seperti ini. Ini adalah proses. Kami telah menganalisis pertandinga dan berdiskusi apa yang salah. Kami harus memperbaiki tim. Kami membuat lawan melakukan serangan balik di akhir pertandingan, sesuatu yang dapat dilakukan Perancis dengan baik. Kami ingin performa yang berani dan dinamis ketika menghadapi Perancis. Sejatinya setelah kekalahan 0-3 saya akan melakukan perubahan, tapi Manuel Neuer tetap menjadi kiper utama. Di momen seperti ini penting bagi kami untuk mengembalikan motivasi pemain dan bersiap menghadapi pertandingan. Tentu akan ada banyak kritik mengenai pertandingan terakhir kami tapi saya akan meresponsnya dengan pertandingan besok. Tugas kami adalah untuk mengabaikan ucapan orang dan berurusan dengan tekanan,” ujar Loew.

Tim nasional berjuluk tim Panser ini diminta untuk segera bangkit dari periode buruk yang sedang mereka alami. Pasalnya pertandingan yang amat berat akan segera mereka hadapi. Tim juara Piala Dunia 2018 yakni tim nasional Prancis akan menjadi penantang selanjutnya bagi anak asuh Loew. Pertandingan ini menjadi amat penting bagi tim nasinoa Jerman karena jika sampai kalah maka tim nasional Jerman terancam harus terdegradisi ke Liga B UEFA Nations League tahun depan.

Leave a Reply