Mkhitaryan Berharap Arsenal Juara Liga Europa Bersama Unai Emery
Berita Bola Liga Inggris

Mkhitaryan Berharap Arsenal Juara Liga Europa Bersama Unai Emery

Henrikh Mkhitaryan berharap jika Arsenal dapat menjadi juara di Liga Europa musi ini. Mkhitaryan amat optimis dengan performa Arsenal musim ini. Terlebih saat ini Arsenal ditangani oleh Unai Emery yang notabene memiliki banyak pengalaman di kompetisi Eropa.

Dua musim belakangan ini memang Arsenal selalu berkompetisi di Liga Europa dan prestasi paling baiknya adalah musim lalu dimana Arsenal mampu melaju hingga babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Atletico Madrid. Unai Emery sendiri dikinal sebagai seorang pelatih spesialis juara Liga Europa setelah berhasil mengantarkan Sevilla juara kompetisi tesebut tiga kali beruntun.

“Dia (Emery) sudah memenangi kompetisi ini tiga kali dan itu sangat penting bagi kami, bagi Arsenal, karena kami bermain di kompetisi ini untuk jadi juara. Kami tak ingin sekadar berpartisipasi. Ini sangat penting karena jika Anda juara, Anda bisa dapat tiket ke Liga Champions, jadi kami mencoba untuk memenangi setiap pertandingan dan kita lihat saja kami bisa sampai mana,” ujar Mkhitaryan

Mkhitaryan sendiri selama di Arsenal musim ini selalu menjadi pilihan bagi pelatih Unai Emery. Bahkan Mkhitaryan selalu mendapatkan jatah bermain dalam lima laga awal di Liga Primer Inggris. Dalam lima kali kesempatan bermain tersebut, Mkhitaryan sudah membukukan satu gol dan juga satu assist. Penampilan Mkhitaryan dinilai cukup baik namun tentu masih bisa lebih baik lagi jika ia mau bekerja lebih keras lagi.

Penampilan Arsenal memang tengah dalam tren yang amat positif. Pasalnya dengan kemenangan melawan PAOK ini berarti Arsenal sudah empat kali menang secara beruntun di semua kompetisi. Sebelumnya Arsenal memang membukukan tiga kali kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Hasil itu The Gunners dapatkan setelah bangkit dari masa masa sulit kala harus menelan kekalahan dari Manchester City dan juga Chelsea pada pekan pertama dan kedua Liga Primer Inggris. Mkhitaryan tentu harus mampu tampil lebih baik lagi jika menginginkan Arsenal mampu mengangkat piala di akhir musim nanti.

Leave a Reply