Berita Bola Liga Inggris

Mkhitaryan Putuskan Tidak Turun Bela Arsenal di Final Liga Europa

Pemain Arsenal, Henrikh Mkhitaryan akhirnya mengambil keputusan terkait keikutsertaannya dalam pertandingan final Liga Europa. Mkhitaryan memutuskan untuk absen membela Arsenal pada laga tersebut.

Arsenal akan melakoni laga final Liga Europa pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang di Baku, Azerbaijan. Lebih tepatnya di Baku Olympic Stadium. Arsenal akan menghadapi Chelsea untuk memperebutkan trofi.

Mkhitaryan sendiri sempat diragykan untuk dapat turun membela Arsenal pada pertandingan tersebut. Hal ini dikarenakan Mkhitaryan yang merupakan warga Negara Armenia, yang mana tengah terlibat permasalahan dengan Azerbaijan. Sehingga membuat warga Negara Armenia tidak diperbolehkan untuk masuk ke wilayah Negara Azerbaijan.

Kondisi tersebut memang cukup menghimpit Mkhitaryan. Sang playmaker pun pada akhirnya baru saja memutuskan untuk tidak turun dalam skuad Arsenal di pertandingan final Liga Europa mendatag. “Setelah mempertimbangkan berbagai pilihan yang ada, kita harus mengambil keputusan yang berat, yakni saya tidak ikut serta dengan tim ini berangkat menjalani final Liga Europa” jelas Mkhitaryan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Mkhitaryan tidak dapat menutupi kekecewaannya karena terpaksa harus absen membela Arsenal di pertandingan yang sangat penting dan merupakan satu-satunya kans untuk Arsenal bisa ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi Mkhitaryan pun memahami kondisi yang ada. Sehingga apapun yang memang harus ia dapati, ia tetap memberikan dukungan penuh untuk Arsenal dan berharap kemenangan bisa diraih The Gunners.

“Laga final ini adalah kesempatan yang jarang datang untuk para pemain dan saya harus mengakui kalau sangat sakit rasanya harus melewatkan laga ini. Akan tetapi saya akan terus mendukung rekan-rekan saya dan semoga kita membaa trofi ini (Liga Europa) pulang” pungkasnya.

Sebelum ini, pihak dari Azerbaijan lewat duta besarnya di Inggris menjamin keamanan Mkhitaryan untuk berkunjung ke Azerbaijan. Duta besar Azerbaijan di Inggris bersedia memberikan dispensasi untuk Mkhitaryan tampil bersama Arsenal di Baku Olympic Stadium. Mkhitaryan dinilai merupakan pemain yang penting untuk ikut turun membela Arsenal. Bahkan juga pihak kedutaan besar berani menjamin kalau Mkhitaryan akan memperoleh pengamatan prioritas. Namun ternyata Mkhitaryan memutuskan untuk absen pada laga final Liga Europa mendatang.

Leave a Reply