Modric Sebut Kesuksesan Tidak Hanya Jumlah Gol Semata
Berita Bola Liga Champions

Modric Sebut Kesuksesan Tidak Hanya Jumlah Gol Semata

Gelandang bintang Real Madrid, Luka Modric mengatakan bawha kesuksesan yang ia peroleh di tahun ini didasari oleh kerja keras dan mengklaim bahwa saat ini publik akhirnya telah sadar bahwa sepak bola bukan hanya sekedar gol saja.

Kapten timnas Kroasia itu sukses mengakhiri dominasi yang dilakukan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang penghargaan paling tinggi di level individual ini yang telah berjalan selama 10 edisi terakhir. Selain itu Modric juga berhasil menyisihkan Messi dan Ronaldo dalam perebutan gelar FIFA The Best serta pemain terbaik UEFA.

“Perjalanan yang saya lalui sangatlah panjang dan berat, namun karena hal itu, saya menjadi jauh lebih bahagia mengenai apa yang terjadi saat ini,” ucap Modric dalam wawancaranya untuk GQ Magazine. “Semua pengakuan ini, seperti pemain terbaik FIFA ataupun Ballon d’Or, terasa lebih baik ketika Anda menyadari bahwa tidak seorang pun yang menghadiahkan ini kepada Anda.

“Tidak ada yang menghadiahkan apapun kepada saya, yang saya rengkuh adalah hasil dari kerja keras dan itu membuat saya bahagia bahwa publik akhirnya mengakui apa yang telah saya capai selama berkarier.

Karena hal tersebut Luka Modric merasa bahwa keberhasilan dirinya memperoleh banyak trofi selama satu tahun ini karena perjuangan keras yang ia lakukan selama ini baik bersama Real Madrid di ajang Liga Champions maupaun bersama Timnas Kroasia di ajang Piala Dunia.

Luka Modric berhasil mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun, selain itu gelandang mungil itu juga berhasil mengantarkan negaranya menjadi Runner Up dalam piala Dunia 2018 di Rusia.

“Memang benar bahwa saya telah memenangkan banyak trofi sebelum hal ini terjadi, seperti tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan mencapai final Piala Dunia dengan negara sekecil Kroasia, sesuatu yang sulit dibayangkan. Hanya dengan itu, mereka menyadari bahwa sepak bola bukanlah hanya sekadar gol dan gol saja.”

Leave a Reply