Mohamed Salah Raih Penghargaan
Berita Bola Liga Inggris

Mohamed Salah Raih Penghargaan dari Inggris

Sepakbola menjadi olahraga yang tidak melihat perbedaan ras, suku dan warna kulit. Buktinya, Mohamed Salah kembali mendapatkan penghargaan dari Inggris. Padahal gelandang serang Liverpool tersebut, tergolong memiliki kulit dan rambut hitam, tidak memiliki tinggi badan proporsional dan jauh dari penampilan warga Eropa.

Salah mendapatkan penghargaan dari wartawan Inggris yang menyatakan, dirinya sebagai pemain terbaik versi kulit tinta Inggris tersebut. Ini tentu menjadi bukti, jika perbedaan warga negara, agama, ras dan suku bukan kendala untuk diberikan penghargaan tertinggi di mata bangsa lainnya.

Bahkan ini merupakan gelar pertama yang didapatkan pemain dari Afrika, Salah tentu sangat bangga dan tidak menyangka akan mendapatkan gelar sebagai pemain sepakbola terbaik versi wartawan sepak bola di Inggris. Bahkan sebelumnya, tidak ada pemain bola dari luar Eropa dan beragama muslim yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Padahal saingan terkuatnya adalah Kevin de Bruyne, pemain bola asal Belanda tersebut hanya berada di peringkat kedua. Nampaknya gelandang Manchester United tersebut menjadi saingan terberat, namun keputusan final diberikan pada Salah untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Selain itu di posisi ketiga di tempati oleh mesin pencetak gol Tottenham Hotspurs, Harry Kane. Ini membuktikan jika penilai bukan berdasarkan berapa banyak gol yang berhasil di lesatkan di gawang lawan. Melainkan melihat performa di lapangan, bagaimana pribadi pemain dan seperti apa perbuatan dan sikap yang ditunjukkan selama ini.

Salah memang menorehkan prestasi bagus sepanjang musim 2017-2018 bersama Liverpool, berhasil mencetak 31 gol dan memberikan 10 assist selama bermain di seluruh ajang, bahkan mendapatkan 34 kesempatan tampil sebagai starter bersama The Reds. Sudah pasti penghargaan ini memang tepat sekali diberikan, dimana Salah berhasil membuktikan diri sebagai pemain muslim yang memberikan banyak pengaruh pada tim dan pemain lainnya.

Penghitungan suara untuk memutuskan pemain terbaik versi wartawan sepak bola Inggris tersebut memang dari pemungutan suara, bahkan bisa dibilang Kevin de Bruyne dan Mohamed Salah saling bersaing ketat dan memiliki selisih poin yang cukup kecil. Hampir 90 persen suara dari pemungutan vote wartawan tersebut memang untuk keduanya, mengingat ini dari prestasi yang di dapatkan di lapangan bersama klub bernaung.

Tahun ini memang jadi masa kejayaan untuk Salah, pasalnya kembali mendapatkan penghargaan dari Inggris. Kini semakin jelas, bahkan tidak ada lagi perbedaan suku, ras dan budaya di Eropa bahkan dunia. Semua orang itu sama dan bisa mendapatkan semua yang diinginkan, asalkan mau bekerja keras dan tidak pantang menyerah.

Leave a Reply