Monchi: Madrid Saja Jual Ronaldo
Berita Bola Liga Italia

Monchi: Madrid Saja Jual Ronaldo

Direktur olahraga AS Roma, Monchi, sebelumnya mendapat banyak kritik lantaran menjual banyak pemain penting. Namun Monchi memberikan pembelaan bahwa hal tersebut bukanlah suatu hal yang salah. Sebelumnya, Monchi merapat ke AS Roma pada tahun 2017 setelah hampir selama 17 tahun menjadi direktur olahraga di Sevilla. Selama 17 tahun tersebut, Monchi telah merasakan 11 gelar dan juga berhasil menemukan bakat bakat terbaik seperti Alberto Moreno, Jesus Navas, Antonio Puerta, Sergio Ramos, bahkan hingga Antonio Reyes.

Monchi selama di Sevila juga dikenal kerap menjual pemain pemain yang telah ia temukan tersebut, namun Monchi juga secara aktif selalu menggantinya dengan pemain baru yang tak kalah bagus, sebut saja seperti Dani Alves, Julio Baptista, Federico Fazio, Seydou Keita, dan juga Ivan Rakitic pernah dibeli oleh Sevila dengan harga yang amat murah sebelum dijual dengan harga selangit kepada klub rival.

Kebiasaan Monchi di Sevilla tersebut nampaknya juga masih akan berlanjut saat ia bekerja pada AS Roma. Kini pemain pemain top seperti Mohamed Salah, Alisson Beckr, dan Antonio Rudiger sudah dilepas oleh AS Roma semasa Monchi menjabat. Namun saat berada di Sevilla, tak banyak yang mengkritik kebijakan Monchi lantaran menguntungkan pihak klub. Berbeda saat Monchi berada di AS Roma, para fans AS Roma menilai hal tersebut sesuatu yang salah yang membuat AS Roma kehilangan pilar pentingnya. Namun Monchi tetap bergeming dan memberikan pembelaannya.

“Kami bekerja untuk mendapatkan sisi ekonomi yang berkelanjutan, yang akan memungkinkan kami untuk memutuskan siapa yang akan dijual dan kapan. Kami berada di jalur yang benar, kok, tapi itu bukan berarti kami tidak akan menjual di masa depan, karena menjual pemain bukanlah hal yang buruk. Itu normal dan kemudian Anda menginvestasikan kembali uang itu dalam struktur, pelatih dan pemain yang dapat membantu klub tumbuh. Dalam sepakbola, semua orang menjual pemain. Barcelona menjual Neymar ke PSG, Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo, sementara Juventus menjual Paul Pogba dan Gonzalo Higuain. Klub harus pintar ketika menginvestasikan kembali uangnya,” ujar Monchi.

Leave a Reply