Berita Bola Liga Italia

Monchi Resmi Angkat Kaki dari AS Roma

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari salah satu klub elite di Serie A Italia, AS Roma. Direktur Olahraga AS Roma, Monchi baru saja secara diumumkan secara resmi angkat kaki dari jabatan tersebut.

Monchi tentu bukanlah sosok yang asing lagi dalam keberhasilan AS Roma merekrut pemain-pemain penting. Ia telah dikenal sebagai juru transfer yang mahir. Monchi mempunyai sederet reputasi baik sejak ia duduk di kursi Direktur Olahraga Sevilla beberapa tahun silam, yang mana rentatan pemain top berhasil ia datangkan untuk klub.

Tahun 2017 Monchi memutuskan untuk hengkang dari Sevilla dan memilih bergabung sebagai Direktur Olahraga AS Roma. Sepanjang menjabat sebagai Direktur Olahraga AS Roma, Monchi pun telah memberikan andil besar dalam mendatangkan banyak pemain anyar.

Akan tetapi ternyata Monchi tak berlama-lama dalam jabatannya di AS Roma itu. Belum genap dua musim, Monchi dikonfirmasi telah melepaskan diri dari jabatan sebagai Direktur Olahraga di AS Roma. “AS Roma dan Direktur Olahraga, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang lebih dikenal dengan Monchi dikonfirmasi telah mencapai kesepakatan bersama untuk menyudahi kerjasama profesional kedua belah pihak” begitu pernyataan resmi yang dirilis AS Roma melalui laman mereka.

Hengkangnya Monchi dari kursi Direktur Olahraga AS Roma ini disebut-sebut adalah buntut dari dipecatnya Eusebio Di Francesco dari jabatannya sebagai pelatih AS Roma. Monchi dikabarkan membuat keputusan untuk keluar lantaran Di Francesco yang juga tak lagi bekerja untuk AS Roma.

Seperti yang diketahui bahwa AS Roma baru saja secara resmi menyudahi masa kerja Di Francesco sebagai pelatih. Hal ini ditempuh juga tidak jauh dari karena hasil buruk yang terus-terusan didapatkan oleh AS Roma belakangan ini. Terbaru ini Roma dikalahkan oleh Porto dan sekaligus harus tersingkir dari Liga Champions 2018/2019.

Pada rilis yang ada di laman resmi AS Roma, Monchi menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh Roma sebagai Direktur Olahraga. Monchi juga berharap setelah ini Roma bisa kembali bangkit dan meraih kesuksesan. “Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Palotta, pihak manajemen klub, para staff dan pemain, juga para fans yang sudah memberikan dukungan begitu banyak pada saya selama saya berada di klub ini. Saya berharap Roma memperoleh banyak kesuksesan di masa depan” tutur Monchi.

Leave a Reply