Morata Harus Segera Cetak Gol
Berita Bola Liga Inggris

Morata Harus Segera Cetak Gol

Alvaro Morata kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Chesea, Maurizio Sarri, untuk bermain sebagai starter pada pertandingan pertama Liga Europa melawan PAOK Salonika. Namun dalam pertandingan tersebut, Morata justru tampil kurang baik. Bahkan Sarri juga menyebut jika anak asuhnya itu memiliki masalah kepercayaan diri setelah cukup lama absen mencetak gol untuk Chelsea. Dalam pertandingan melawan Paok, sebenarnya Morata menjadi pemain Chelsea yang melakukan tembakan paling banyak yakni tujuh kali, tetapi sayangnya semuanya tidak ada yang mengarah ke gawang. Terakhir, Morata mencetak gol saat Chelsea menang 3-2 atas Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris.

“Alvaro harus mendapat kepercayaan diri dengan satu, dua, atau tiga gol. Saya tidak bisa memberinya kepercayaan diri. Dalam pertandingan ini, dia sudah dapat tiga, empat peluang. Dia kurang beruntung. Saya harap di masa depan saya bisa mencoba membantunya, tapi kepercayaan diri bisa hanya bisa datang dengan gol. Saya juga harus katakan, mungkin untuk pertama kalinya di musim ini Alvaro siap di kotak penalti. Dia mengejar bola dan aktif,”¬†ujar Sarri.

Morata sendiri sebelumnya memang tampil kurang impresif pada musim ini. Pasalnya dari empat pertandingan yang telah dijalani bersama Chelsea, Morata baru berhasil mencetak satu gol. Hal ini amat disayangka mengingat Chelsea sedang dalam puncak performanya musim ini. Bagaimana tidak, Chelsea memiliki produktifitas gol yang amat baik dan selalu menyapu bersih lima pertandingan di Liga Primer Inggris dengan kemenangan.

Selain itu Morata juga menjadi pilihan utama di skuat Chelsea dibandingakan dengan Oliver Giroud. Namun jika Morata belum juga menunjukkan performa yang impresif, maka bukan tidak mungkin jika Giroud akan menadapatkan lebih banyak menit bermain pada pertandingan selanjutnya. Sebenarnya Giroud pun juga tidak memiliki performa yang terlalu bagus sejak gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Mungkin pihak manajemen Chelsea harus mempertimbangkan untuk membeli seorang striker yang tajam pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Pasalnya hampir semua gol yang berhasil dicetak oleh Chelsea berasal dari para gelandangnya ataupun para wingernya.

Leave a Reply