Mourinho Adalah Alasan Dalot Mau Pilih Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Adalah Alasan Dalot Mau Pilih Manchester United

Pemain muda rekrutan baru Manchester United, Diogo Dalot mengaku kalau dirinya memilih MU sebagai pelabuhan berikutnya untuk berkarir alasannya adalah karena adanya sosok Jose Mourinho. Dalot sendiri adalah pemain yang direkrut oleh MU pada gelaran bursa transfer musim panas kemarin dengan nilai transfer kurang lebih 19 juta pounds.

Tidak sedikit yang menyebut kalau Dalot adalah salah satu bek muda terbaik di Eropa ketika ia masih membela Porto. Wajar saja kalau dalam bursa transfer musim panas kemarin Dalot banyak dilirik beberapa klub elite Eropa. Selain Manchester United, sebelumnya diketahui Barcelona dan juga Real Madrid berminat dengan jasa Diogo Dalot.

Diantara beberapa klub besar Eropa yang berminat padanya, namun Dalot lebih memantapkan hatinya untuk bergabung dengan MU. Sebelumnya diakui oleh Dalot kalau alasan ia datang ke Manchester United adalah ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang punya karir begitu gemilang sejak berada di MU, berlanjut ke Real Madrid dengan sudah mengumpulkan begitu banyak gelar bergengsi, baik bersama klubnya ataupun gelar pribadi. Karir gemilangnya juga berlanjut sampai dengan sekarang berada di Juventus.

Akan tetapi ternyata Ronaldo bukan alasan satu-satunya Dalot berminat gabung dengan MU. Alasan yang kuat lainnya bagi Dalot adalah karena adanya Mourinho. Disebutkan oleh Dalot bahwa Mourinho adalah sosok penting dalam proses tranfernya ke Old Trafford. “Jose (Mourinho) sangat berpengaruh pada saya untuk datang ke sini. Ia sangatlah penting. Sejarahnya berbicara untuk dirinya sendiri, cara dirinya melatih serta cata dirinya membuat sepakbola berubah” papar Dalot pada MUTV.

Sama-sama merupakan orang Portugal juga menjadi alasan kenapa Dalot merasa nyaman berada pada klub yang dilatih oleh Mourinho. “Adalah fakta kalau dia adalah orang Portugal juga” lanjutnya.

Mourinho adalah pelatih yang dikenal sering kali berseteru dengan anak didiknya. Baik ketika ia berada di MU, ataupun klub sebelumnya, Real Madrid maupun juga Chelsea. Akan tetapi Dalot tak mau jika Mourinho disebut demikian. Justru bagi Dalot sosok Mourinho selalu punya komunikasi yang baik dengan para anak didiknya.

“Hubungan yang dimilikinya dengan para pemain sangatlah bagus, dan itu sangat mengesankan untuk saya. Ia mendorong saya untuk datang ke sini serta cara dia percaya pada saya sangatlah bagus. Oleh sebab itu saya berada di sini, dia adalah alasan besar mengapa saya datang kesini” pungkas Dalot.

Leave a Reply