Mourinho Beberkan Data dan Angka Tentang Rashford
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Beberkan Data dan Angka Tentang Rashford

Jose Mourinho mendapatkan banyak kritik belakangan ini lantaran tidak memberikan banyak kesempatan bermain kepada talenta muda asal Inggris, Marcus Rashford. Rashford bahkan disarankan segera meninggalkan Manchester United pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Performa Rasford sendiri baru mencuri perhatian kala dirinya mendapat kepercayaan dari pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu. Bahkan diusianya yang baru menginjang 20 tahun, Rashford sudah berhasil dua kali mencetak gol di ajang sekelan Piala Dunia.

Performa apik Rasford di level timnas ini tidak dibarengi dengan performanya di level klub. Pasalnya Rashford memang dianggap kurang mendapat menit bermain dan juga bermain di posisinyayang tidak natural untuk dirinya. Namun pelatih Manchester Unitesd, Mourinho, membantah hal ini. Bahka dirinya secara detil membeberkan data dan angka mengenai Rashford selama dua musim belakangan.

“Di musim 2016/2017, Marcus Rashford memainkan 32 laga Premier League, 11 laga Liga Europa termasuk final, tiga partai Piala FA, enam pertandngan Piala Liga Inggris termasuk final. 53 penampilan. Kalau Anda mau menghitung menit bermainnya, dia memainkan 3.068 menit. Kalau Anda mau membaginya per 90 menit, dia memainkan 34,2 pertandingan,” ujar Mourinho.

Mourinho sendiri bahkan juga sempat memberikan kritikan kepada klub klub rival yang ia anggap lebih sedikit memberikan menit bermain kepada pemain muda mereka.

“Di musim 2017/2018, dia memainkan 35 laga Premier League, delapan di Liga Champions, lima di Piala FA termasuk finak, tiga partai Piala Liga Inggris, dan Piala Super Eropa Dia memainkan total 52 laga dengan waktu bermain 2.676 menit. Kalau dibagi 90 (menit), ada 29,7 pertandingan. Jadi bersama saya dalam dua musim, dia sudah melalui 105 penampilan, 5.744 menit, total 63,7 pertandingan terdiri dari 90 menit masing-masingnya, termasuk lima final. Jadi orang-orang yang membicarakan soal menit-menit bermainnya, saya rasa mereka sedikit linglung,” ujar Mourinho menjelaskan sembari berharap para fans Manchester United dapat melihat secara lebih Objektif mengenai hal ini.

Leave a Reply