Mourinho Bingung MU Masih Belum Konsisten
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Bingung MU Masih Belum Konsisten

Manajer Manchester United, Jose Mourinho kembali mengeluhkan soal performa anak didiknya belakangan ini yang masih diterpa masalah inkonsistensi. Kendati memang telah menemukan beberapa faktor penyebabnya, akan tetapi Mourinho masih kebingungan mengapa hasil yang diraih masih belum juga dapat yang terbaik, sebaliknya malah hasil yang kurang membahagiakan masih terus terulang.

Inkonsistensi klub asuhan Mourinho itu nampak pada beberapa pertandingan, baik di Liga Primer Inggris ataupun di Liga Champions. Salah satunya adalah MU berhasil tampil impresif saat bertemu dengan Chelsea, akan tetapi kemudian kalah serta tampil inferior ketika Juventus datang ke Old Trafford. Hasil tersebut menjadikan MU pun masih tidak nyaman posisinya di papan klasemen.

Sampai dengan saat ini di Liga Primer Inggris, MU duduk di urutan 7 dengan 21 poin dan tertinggal cukup jauh dari mereka yang ada di 4 besar klasemen. Menanggapi kondisi MU yang belum konsisten, Mourinho menilai kalau terkadang faktor penyebabnya adalah karena para pemain yang telat panas. Mourinho memandang pemain seperti Paul Pogba pada beberapa kesempatan bermain dengan kurang semangat di menit-menit awal dan terlambat mengeluarkan performa terbaik.

“Saya merasa di beberapa laga cara kita memulai tidak begitu intens, emosional, agresif seperti yang saya inginkan. Pada lain waktu, contohnya seperti melawan Yong Boys, kita mengawali laga yang dapat membuat saya berkhayal seperti apa laga akan berjalan apabila dalam 10 menit hasilnya sudah 2-0” ungkap Mourinho, seperti yang dilansir dari Goal.

Akan tetapi Mourinho pada sisi lain merasa kalau para pemainnya tidak tampil dengan efisien, terlebih ketika berada di depan gawang lawan. Bukan cuman itu, pendekatan tim pada laga juga dirasa sebagai bagian faktor penyebab inkonsistensi MU. “Kadang kala itu dikarenakan efisiensi. Kita tidak memanfaatkan peluang yang diperoleh. Gol punya dampak besar pada jalannya permainan, jelas Young Boys tidak bakal bertahan seperti yang dilakukan mereka apabila dalam 10 menit ketinggalan 0-2” tegas Mourinho.

“Di waktu lainnya itu lantaran pendekatan kita pada permainan, serta ini sedikit membingungkan, pasalnya semua pekerjaan kita didasari oleh permulaan yang kuat serta tampil intens dan juga agresif dari pertama” pungkasnnya.

Leave a Reply