Mourinho: Fellaini Bukan Maradona, Tapi Penting Bagi MU!
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho: Fellaini Bukan Maradona, Tapi Penting Bagi MU!

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho membeirkan banyak pujian terhadap penampilan Marouane Fellaini setelah keberhasilannya mencetak gol kemenangan Man United atas Yous Boys. Menurut Mourinho berkat gol tersebut mebuat sang pemain kini mendapatkan pengakuan sebagai slaah satu pemain penting di skuat Setan merah.

Seperti yang diketahui, Fellaini sendiri kembali menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pada pertandingan melawan Young Boys. Hal ini karena pemain asal Belgia iti berhasil mencetak gol satu-satunya Setan Merah di masa injury time. Dengan kemanangan tersebut membuat Man United memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Aksi yang dilakukan oleh Fellaini tersebut ternyata sudah kesekian kalinya untuk Setan merah. Meskipun demikian tak jarang pemain asal Belgia itu kerap mendapatkan kritikan karena penampilannya yang terkadang cukup buruk dengan membaut beberapa kesalahan yang tak perlu dilakukan.

Namun gol kemenangan Fellaini ke gawnag Young Boys membuat Jose Mourinho memberikan pujian kepada sang pemain. Di mata peatih MU itu, Fellaini memang bukanlah seorang Maradona, namun ia mulai mendapatkan pengakuan sebagai salah satu kekutan penting yang dimiliki oleh skuad The Red Devils.

“Saya rasa sekarang dia mendapatkan [pengakuan]. Saya pikir sekarang semua orang memberi apa yang dia layak dapatkan. Semua orang tahu, Marouane bukan Maradona, tapi semua orang tahu dia itu apa, dan apa yang bisa dia berikan. Saat ini, terutama musim ini dan musim lalu, dia melakukan apa yang para striker tidak bisa lakukan yaitu mencetak gol-gol penting.” ujar Mourinho dilansir dari Mirror.

“Saya tahu dia dengan baik dan saya tahu posisi-posisi yang bisa dia mainkan, pekerjaan-pekerjaan yang bisa dia lakukan.”

“Musim ini dia Anda melihat dia sebagai bek tengah ketiga melawan Burnley, seorang striker, dan seorang pemain nomor delapan yang pada dasarnya adalah posisi di mana Marouane memiliki keseimbangan lebih dan tahu bagaimananya. Tapi dia sangat penting di kedua boks, di sepertiga pertama dan sepertiga akhir,” tutup Mourinho.

Hingga saat ini Fellaini telah tampil sebanyak 15 penampilan di semua kompisi di sepanjang musim 2018/19. Dari seluruh penampilannya tersebut, Fellaini sukses mencetak dua gol serta dua assist.

Leave a Reply