Mourinho Harus Segera Tetapkan Dua Bek Tengah Manchester United
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Harus Segera Tetapkan Dua Bek Tengah Manchester United

Masalah lini belakang Manchester United nampaknya terus mengganggu manajer mereka, Jose Mourinho. Sebelumnya memang Jose Mourinho mengincar beberapa pemain bertahan untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Namun hingga ditutupnya bursa transfer musim panas ini, pihak manajemen Manchester United gagal mendatangkan seorang pemain bertahan ke Old Trafford. Hal ini juga sempat dikeluhkan oleh Mourinho. Namun sebenarnya Mourinho memiliki sejumlah opsi di posisi bek tengah dan Mourinho dinilai harus segera menetapkan duet bek tengah Manchester United agar permainan mereka mejadi lebih solid lagi.

Kritik ini diberikan setelah Manchester United melakoni start di Liga Primer Inggris musim 2018/2019 dengan kurang baik. pasalnya dari tiga laga yang telah dijalani, Manchester United telah kalah dua kali dan hanya sekali merasakan kemenangan. Sebelumnya, Manchester United kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur dan pada pertandingan kedua mereka, Manchester United kalah 2-3 dari Brighton and Hove Albion.

Dari dua kekalahan Manchester United tersebut, gawang David De Gea telah kebobolan enam kali. Hal itulah yang membuat barisan pertahanan Manchester United mendapat sorotan. Salah satu legenda Manchester United, Bryan Robson mengatakan jika kekalahan Manchester United disebebkan karena tidak ada bek tengah yang ditetapkan oleh Jose Mourinho.

Pada pertandingan melawan Brighton, Jose Mourinho memasang duet Eric Bailly dengan Victor Lindelof sebagai bek tengah, sedangkan pada saat Manchester United melawan Tottenham, Jose Mourinho menggunakan skema tiga bek dengan memasang Phil Jones, Cris Smailing, dan Ander Herrera untuk menghadang serangan Harry Kane dan kawan kawan.

“Yang ingin saya lihat adalah Jose bisa memilih dua bek tengah yang benar-benar dia percaya dan melihat bagaimana penampilan mereka untuk serangkaian pertandingan. Kami membutuhkan dua bek yang benar-benar mengerti satu sama lain. Seperti Rio (Ferdinand) dan (Nemanja) Vidic dan para bek lainnya, tapi sosok bek tengah juga selalu berada di tim. Akan menyenangkan bisa melihat itu untuk serangkaian pertandingan dan mencatatkan clean sheet,” ujar Robson.

Leave a Reply