Mourinho Jadikan Koulibaly Taget Utama Transfer MU Bulan Depan
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Jadikan Koulibaly Taget Utama Transfer MU Bulan Depan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho kabarnya telah mempunyai target transfer yang akan diutamakan pada bulan Januari 2019 mendatang. Nama yang dikabarkan bakal diutamakan untuk Mourinho rekrut adalah pemain Napoli, Kalidou Koulibaly. Mourinho disebut-sebut sudah mantap untuk menarik Koulibaly ke Old Trafford ketika bursa transfer musim dingin dibuka nanti.

Memang sejak musim panas kemarin Mourinho sudah bersemangat untuk mencai bek tengah anyar. Mourinho merasa kalau performa MU pada lini pertahanannya masih tidak dapat konsisten. Hal ini yang ingin diperbaiki olehnya dengan mendatangkan pemain anyar.

Rencana Mourinho untuk mendatangkan bek tengah anyar sejak musim panas kemarin menerima tentangan dari pihak manajemen The Red Devils. Beberapa nama incarannya ternyata tidak dibeli oleh MU. Akan tetapi untuk bursa transfer di bulan Januari nanti, kabarnya Mourinho telah mendapatkan restu untuk mendatangkan bek baru.

Jurnalis ternama di Inggris, Duncan Castles menyebut kalau Mourinho telah menetapkan target utama transfer MU di bulan Januari nanti. Bahkan kabarnya Mourinho begitu niat untuk mendatangkan Koulibaly dan bakal melakukan berbagai upaya pendekatan demi melancarkan jalan transfer sang pemain.

Koulibaly sendiri sejatinya bukan incaran baru Mourinho. Sudah cukup lama nama Koulibaly kerap dikaitkan dengan Mourinho bahkan sejak masih berada di Chelsea. Kala itu Mourinho cukup aktif mengikuti perkembangan sang pemain yang baru saja berseragam Napoli. Ternyata kepindahan Koulibaly dari Chelsea ke Napoli bisa dikatakan sebagai sebuah keputusan yang tepat lantaran performanya bersama Napoli terus berkembang.

Nama Koulibaly bahkan disebut-sebut sebagai calon bek tengah terbaik di Serie A Italia. Mengetahui akan hal itu, Mourinho pun semakin berniat untuk menariknya ke MU sebagai salah satu upaya besar untuk membenahi lini pertahanan MU yang belakangan ini tidak terlalu baik.

Niatan Mourinho untuk mendatangkan Koulibaly ke MU semakin menjadi juga pasca belum lama ini sang pemain datang ke Inggris, lebih tepatnya ke Anfield untuk menantang Liverpool dalam laga terakhir di penyisihan grup C Liga Champions. Salah satu hal yang kemungkinan akan jadi kendala untuk Mourinho mendatangkan Koulibaly ke MU adalah soal dana transfer yang harus dikeluarkan. Mengingat bahwa sang pemain masih terikat kontrak sampai dengan 2023. Tidak aneh kalau Napoli membanderol Koulibaly dengan harga yang tak murah.

Leave a Reply