Mourinho Jawab Alasan Absennya Pogba
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Jawab Alasan Absennya Pogba

Secara mengejutkan, tidak ada nama Paul Pogba dalam daftar susunan pemain melawan Derby County di ajang Piala Liga Inggris. Absennya bintang asal Prancis ini sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak. Namun Jose Mourinho memberikan alasan mengapa ia tidak menurunkan Pogba. Mourinho menyebut bahwa tidak hanya Pogba saja yang tidak ia mainkan, namun sejumlah pilar lain memang tidak ia turunkan untuk menjaga kebugaran sang pemain.

Memang tidak dimainkannya Pogba seolah semakin memanaskan perseteruan antara Mourinho dengan Paul Pogba. Selain iu Pogba dikabarkan sudah tidak lagi menjadi kapten Manchester United.

“Saya memberi istirahat kepada Luke (Shaw), Paul, Victor (Lindelof), (Antonio) Valencia, dan David (De Gea). Saya mengistirahatkan lima pemain itu. Saya tidak bisa menjelaskan lebih banyak lagi. Saya tahu saya harus memainkan sebauh tim yang sangat bagus karena saya menyangka dari Frank (Lampard, manajer Derby) dan apa yang akan dibawa Derby,” ujar Mourinho.

Sebelumnya memang Jose Mourinho dan Paul Pogba terlibat dalam perseteruan yang nampaknya belum juga usai. Jose Mourinho memberikan kritik kepada Pogba setelah Manchester United ditahan imbang oleh Wolves, bahkan pelatih asal Portugal ini terkesan menyalahkan Pogba atas gol yang berhasil dicetak pemain Wolves yang pada akhirnya membuat skor imbang 1-1.

Sedangkan di sisi lain, Pogba menyindir Jose Mourinho dan menyebut jika Manchester United seharusnya bermain menyerang, pernyataan inilah yang ditengarai menjadi penyebab mengapa ban kapten Pogba di copot. Pasalnya Pogba dianggap mempertanyakan taktik yang diusung Mourinho dan tentu Mou tidak suka akan hal tersebut. Dengan adanya perseteruan antara Pogba dengan Mourinho, nampaknya masa depan Pogba akan semakin jelas.

Pogba dinilai sudah pasti meninggalkan Manchester United pada bursa transfer bulan Januari mendatang. Sejumlah klub seperti Barcelona sebelumnya bahkan sudah pernah menyodorkan kontrak kepada Pogba, namun ditolak oleh pihak Manchester United. Kehilangan Pogba nampaknya akan menjadi kerugian besar untuk The Red Devils antaran Pogba adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Leave a Reply