Mourinho Pahami Kartu Merah Marcus Rashford
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Pahami Kartu Merah Marcus Rashford

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut jika kartu merah yang diterima oleh pemain muda Manchester United, Marcus Rashford adalah tindakan yang cukup wajar. Bahkan Mourinho menyebut jika striker muda asal Inggris tersebut sebagai pemain yang naif. Kartu merah yang didapatkan Rashford terjadi pada saat Manchester United menang melawan Burnley dengan skor 2-0. Rashford kedapatan menanduk bek sayap Brunley, Phil Bardsley, sehingga langsung diganjar kartu merah oleh wasit Jonathan Moss pada menit ke 71. Memang terkadang para pemain yang masih berusia muda kerap kali kesulitan mengontrol emosi mereka.

Bahkan beberapa pemain terlihat meluapkan emosi sesaat mereka dengan cara yang salah sehingga diganjar kartu merah.  Begitu pula yang terjadi pada Rashford, Rashford nampaknya tidak terima dengan tindakan Bardsley yang melakukan tekel keras yang dianggap membahayakan, karna emosi maka Rashford langsung menanduk kepala bek tim tuan rumah. Bardsley sendiri juga mendapatkan kartu kuning karena tekel keras yang dilakukannya. Jose Mourinho sang manajer Manchester United menilai hal itu amat wajar bagi seorang pemain muda seperti Rashford.

“Moss [wasit] bagus dalam memimpin pertandingan, sama halnya dengan dua asisten wasit. Pada insiden itu, saya hanya meliha pemain berpengalaman seperti Bardsley, 20 tahun di sepak bola, menghadapi anak muda yang impulsif dan naif, baru tiga tahun di sepak bola [profesional],” ujar Mourinho. Mourinho juga mengatakan jika ia tidak melihat langsung tekel Bardsley yang memicu amarah dari Rashford tersebut. “Saya tidak tahu, tidak melihatnya. Keras, tapi seharusnya keduanya mendapat kartu kuning,” kata Mourinho.

Manchester United sendiri mampu bangkit dari dua kekalahan beruntun setelah berhasil menang saat melawan Burnley. Sebelumnya Manchester United kalah 2-3 dari brighton and Have Albion dan juga di hajar oleh Tottenham Hotspur 0-3 pada pertandingan selanjutnya. Dua kekalahan beruntun tersebut membuat anak asuh Jose Mourinho mendapatkan kritik keras. Namun kini para pemain Manchester United telah mampu membuktikan diri mampu tampil impresif.

Leave a Reply