Mourinho: Runner-up Bersama MU adalah Pencapaian Terbaik Saya
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho: Runner-up Bersama MU adalah Pencapaian Terbaik Saya

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan bahwa menjadi runner-up bersama Manchester United merupakan pencapaian terbaik sang pelatih.

Seperti yang diketahui, di musim lalu Jose Mourinho menjadi pelatih yang sukses mengantarkan Setan Merah menjadi runner-up Premier League. Pencapaian di musim lalu itu dianggap sebagai salah satu pencapaian terbaik Jose Mourinho sebagai seorang pelatih.

Dua musim pertama Jose Mourinho bersama Manchester United bisa dibilang berakhir dengan manis, meskipun ada grafik penurunan dalam musim tersebut. Misalnya di musim pertamanya, Morinho berhasil mengantarkan The Red Devils mendapatkan gelar Liga Europa serta Caraboa Cup.

Sedangkan di musim keduanya, palatih asal Portugal itu gagal mendapatkan satupun trofi juara. Namun meskipun begitu Jose Mourinho berhasil mengantarkan Manchester United menjadi runner-up di dua kompetisi berbeda, yakni FA Cup dan Premier League.

Selama berkarir menjadi pelatih, bukan hanya gelar juara untuk Manchester United saja yang berhasil Mourinho dapatkan. Masih banyak klub besar yang pernah menggunakan jasanya berhasil merasakan dampak besar berkat keahlihan Jose Mourinho. Total 25 gelar yang berhasil ia raih di sepanjang karinya.

Namun anehnya pelatih asal Portugal itu malah menilai finis sebagai runner-up di Premier League sebagai salah satu pencapaian terbaiknya. Pelatih 55 tahun itu lalu menjelaskan alasan dibalik mengapa ia mengatakn hal tersebut.

“Selama ini banyak piha yang hanya memikirkan apa yang terlihat, tapai tak tahu apa yang telah terjadi di balik layar. Itu merupakan hal yang berbeda menurut saya.” Ujar Mourinho.

“Saya merasa itu adalah hal yang fundamental. Bisa dilihat salah satu pencapaian terbaik saya adalah finis di peringkat dua bersama Manchester United di kompetisi Premier League.” imbuhnya.

“Pasti anda akan merasa heran. Dimana ketika ada orang yang berhasil meriah 25 gelar dan setelah itu berkata bahwa posisi kedua adalah posisi terbaiknya di sepak bola. Saya mengatakan hal tersebut karena orang tidak tahu apa saja yang terjadi di balik layar.” tambahnya.

Namun sayang saat ini Jose Mourinho sudah tidak lagi menjadi pelatih Manchester United. Pasalnya di bulan Desember 2018 lalu, pelatih asal Portugal itu di pecat dari kursi kepelatihan karena dinilai sebagai biang keterpurukan Setan Merah di musim 2018/19 ini.

Leave a Reply