Mourinho: Saat Saya di Sana, Madrid Lupa Caranya Menang
Berita Bola Liga Spanyol

Mourinho: Saat Saya di Sana, Madrid Lupa Caranya Menang

Sosok Jose Mourinho bukan lagi awam untuk raksasa klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Mourinho sempat ditunjuk sebagai pelatih Madrid di musim panas tahun 2010 silam untuk menggantikan posisi Manuel Pellagrini. Mourinho menyebut kalau sebelum ia menanagani Real Madrid, klub berjuluk Los Blancos tersebut lupa tentang bagaimana cara untuk menang dan keluar sebagai juara.

Nama Mourinho sendiri belakangan ini tengah mulai dikaitkan dengan Real Madrid. Hal ini menyusul karena kondisi Madrid yang masih diterpa inkonsistensi performa dan juga ditambah dengan Mourinho sendiri yang baru saja selesai membela Manchester United. Mourinho sendiri banyak yang menyebut akan jadi sosok yang berkontribusi besar untuk mengembalikkan performa terbaik Madrid jika musim ini mau kembali duduk di kursi kepelatihan Real Madrid.

Kala itu sebelum Mourinho ditunjuk untuk melatih Madrid, di musim 2009/2010 Madrid tengah dalam kondisi tampil tak maksimal dan di luar harapan. Sejatinya kala itu mereka statusnya adalah sebagai Galatico serta mempunyai beberapa pemain bintang mulai dari Kaka, Cristiano Ronaldo, Iker Cassilas, Raul sampai dengan Xabi Alonso.

Pada gelaran La Liga Spanyol sendiri Madrid berhasil menyudahi dengan lumayan baik dengan duduk sebagai runner opp. Hasil yang jauh lebih buruk lagi didapatkan Madrid pada kompetisi lainnya. Dalam gelaran Copa del Rey kala itu Madrid harus menyelesaikan perjalanan hanya sampai babak 32 besar saja. Sementara untuk Liga Chamipions sendiri saat itu Los Blancos harus pulang lebih awal pasca disingkirkan Lyon dengan skor 2-1.

Pasca Mourinho datang ke Santigao Bernabeu, Madrid belum bisa menggeser Barcelona yang ada di puncak klasemen. Lagi-lagi Madrid hanya boleh puas duduk di posisi kedua saja. Namun saat itu Mourinho berhasil mengantarkan Madrid menjuarai Copa del Rey, yang mana di partai final sukses menumbangkan Barcelona dengan skor 1-0.

Disebutkan oleh Mourinho bahwa kala dia datang ke Madrid saat itu, Madrid tengah dalam kondisi kesulitasn meraih kemenangan atau bahkan juara. “Saat saya tiba di sana, mereka lupa apa yang harus dimenangkan. Saat kita masuk ke final (Copa del Rey) serta kita mengalahkan Barca di final, itu saya rasa sudah 25 tahun tanpa Copa del Rey. Saat kita memenangkan liga, masih sampai sekarang selama 10 tahun terakhir (saat ada Mourinho), Madrid menjuarai dua kali.

Leave a Reply