Mourinho Sebut Chiellini dan Bonucci Pantas Mengajar di Harvard
Berita Bola Liga Inggris

Mourinho Sebut Chiellini dan Bonucci Pantas Mengajar di Harvard

Manchester United memang kalah dengan skor tipis 0-1 dari Juventus pada laga ketiga di Liga Champions Rabu lalu. Namun dibalik itu semua Jose Mourinho menyimpan kekagumannya kepada duet tangguh bek milik Juventus, yaitu Leonardo Bonucci dan juga Giorgino Chiellini.

Bahkan saking hebatnya penampilan kedua pemain ini saat menghadapi Manchester United, Mourinho menyebut kedua pemain itu bisa mengajar di Universitas Harvard tentang bagaimana menjadi pemain bertahan yang baik dan benar.

“Juventus mampu mengendalikan pertandingan di babak pertama, di babak kedua mereka bertahan dan mereka mengakhiri pertandingan dengan menambah pemain bertahan untuk membantu Chiellini dan Bonucci yang luar biasa. Tuan Bonucci dan tuan Chiellini bisa memberi pelajaran di Universitas Harvard mengenai cara menjadi bek tengah. Saya harus jujur mengatakan Juventus ada di level yang berbeda, terserah jika ada orang yang tidak bisa menerima pendapat saya. Saya mencoba untuk jujur. Mereka memiliki level kualitas yang berbeda, stabilitas dan pengalaman, dan secara mendasar mereka memiliki Bonucci dan Chiellini. Kami pantas mendapat hasil imbang, satu poin, tapi itu tidak mungkin. Tapi saya tidak memiliki komplain untuk para pemain. Saya menghargai usaha mereka dan pada hari Minggu kami memiliki pertandingan lain untuk dipikirkan,” ujar Mourinho.

Mourinho sendiri saat ini di Manchester United memang sedang memimpikan sosok pemain bertahan yang tangguh sepertu Chiellini maupun Bonucci. Pasalnya masalah di lini pertahanan Manchester United nampak belum bisa terselesaikan dengan maksimal tanpa kehadiran sosok bek tangguh baru. Sebelumnya Mourinho memang sudah mengincar sejumlah pemain bek pada bursa transfer musim panas lalu.

Nama nama sepertu Boateng hingga Yerry Mina pernah masuk kedalam daftar buruan pelatih asal Portugal ini. Namun hingga saat ini tidak ada satupun pemain bertahan baru yang masuk ke skuat The Red Devils. Hal inilah yang sering kali dikambing hitamkan oleh Mourinho dan juga fans Manchester United mengenai performa buruk Manchester United musim ini.

Leave a Reply