Berita Bola Liga Inggris

MU Akhirnya Menelan Kekalahan, Solskjaer Tak Mau Tebar Banyak Alasan

Manchester United akhirnya untuk pertama kali menelan kekalahan dalam gelaran Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim pada Desember 2018 yang lalu. Kekalahan ini didapatkan oleh MU setelah memberikan perlawanan pada salah satu tim kuat juga di Inggris, Arsenal. MU menyerah dengan skor 0-2 atas tim tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-30 malam WIB kemarin.

Pada era kepelatihan Solskjaer, MU telah memainkan sebanyak 12 pertandingan di Premier League dan semuanya diselesaikan dengan hasil yang bagus, tanpa kekalahan. Sepuluh diantaranya sukses disudahi dengan kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang. Kini pada pertandingan ke-13 Solskjaer melatih MU, kekalahan yang menyakitkan pun harus diterima. Bagaimana tidak menyakitkan, karena laga ini begitu krusial lantaran Arsenal adalah satu diantara tiga klub yang sedang bersaing sangat ketat untuk merebut posisi empat besar di papan klasemen.

Solskjaer sendiri tak ingin banyak mengumbar alasan atas kekalahan tim asuhannya ini. Sekalipun kondisi MU saat ini boleh dikatakan cukup lelah dengan padatnya jadwal laga. Sebelum melakoni laga kontra Arsenal malam WIB kemarin, MU baru saja menjalani pertandingan besar di Liga Champions kontra PSG. Beberapa pemain pilar MU juga harus diistirahatkan karena cedera. Namun Solskjaer tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan dibalik kekalahan MU atas Arsenal.

“Tidak, sama sekali tidak (karena banyak pemain cedera dan jadwal pertandingan yang padat). Gol pertama yang menentukan jalannya pertandingan. Mereka mencetak gol pertama serta mungkin mereka membiarkan kita untuk menguasai bola lebih banyak dari yang diinginkan” terang Solskjaer, seperti yang dilansir melalui laman resmi MU.

Ditegaskan oleh Solskjaer sejatinya MU telah tampil cukup baik dengan menciptakan beberapa peluang. Namun sayangnya efektivitasnya tidak lebih baik dari Arsenal. Peluang-peluang yang pemain MU buat sama sekali tidak ada yang berbuah gol.

“Saya pikir kita menciptakan peluang yang bagus, namun tidak menjadi gol. Kadang kala iyu memang terjadi pada seorang penyerang” jelasnya. “Sejauh ini sudah sangat fantastis, namun hari ini merupakan yang terendah lantaran kita kalah serta melewatkan kesempatan untuk memberikan tekanan pada Spurs” lanjutnya.

Leave a Reply