Berita Bola Liga Inggris

MU Disingkirkan Wolves di FA Cup, Solskjaer: Ini Kemunduran Besar

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak dapat menutupi kekecewaannya pasca timnya dipastikan tersingkir dalam perebutan gelar FA Cup musim ini. Perjalanan MU di FA Cup hanya sampai babak perempat final pasca dini hari WIB tadi ditumbangkan oleh Wolves dengan skor 1-2.

Solskjaer merasa bahwa kegagalan MU untuk maju ke semifinal FA Cup ini adalah sebuah kemunduran yang mengkhawatirkan. Apalagi juga pada pertandingan terbaru di Premier League, MU baru saja dikalahkan oleh Arsenal.

Meskipun bermain di kandang lawan, namun sejatinya MU jauh lebih diunggulkan dalam laga kontra Wolves hari ini. Hal itu tak lain juga menyusul kualitas MU yang sepanjang tahun 2019 ini begitu positif. Banyak yang meyakini kalau MU akan mampu untuk meraih kemenangan atas Wolves.

Akan tetapi ternyata hasil berkata lain. MU harus tumbang di tangan Wolves dan bahkan terlebih dahulu tertinggal 0-2 sebelum Marcus Rashford kemudian memecah kebuntuan.

Kegagalan MU di FA Cup ini tentu semakin memperkecil kans mereka untuk mengakhiri musim dengan membawa pulang gelar. Mengingat bahwa dalam gelaran Premier League sendiri, MU masih tersandung di urutan kelima dan terpaut sangat jauh dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sangat kecil kemungkinan MU untuk bisa meraih gelar Premier League musim ini lantaran hanya ada tersisa 7 laga saja sampai akhir musim.

Tentu kekecewaan pun dirasakan oleh Solskjaer selaku nahkoda MU. Solskjaer memandang bahwa pada laga tersebut MU bergerak terlalu lambat sehingga memberikan celah untuk lawan terus melakukan perlawanan. Ia pun menyebut kalau kekalahan ini adalah kemunduran yang besar dialami oleh MU.

“Kita memulai terlalu pelan serta bermain sesuai keinginan mereka. Penguasaan bola kita tidak cukup cerah dan juga cepat. Sehingga ini rasanya mengecewakan. Kita mendominasi bola dengan baik pada babak pertama. Namun itu tidak akan membantu jika Anda terus kehilangan bola, sehingga mereka dapat menyerang balik. Ini adalah sebuah kemunduran yang besar. Terlebih lantaran kualitas penguasaan bola dan juga operan” terang Solskjaer, seperti yang dikabarkan oleh BBC Sport.

Leave a Reply