MU Kalah Karena Tak Percaya Diri
Berita Bola Liga Inggris

MU Kalah Karena Tak Percaya Diri

Kekalahan Manchester United saat melakoni laga syarat gengsi di Derby manchester melawan Manchester City akhir pekan lalu memang terus disorot oleh berbagai pihak. Kali ini giliran pelatih kepala akademi Manchester United, Butt, yang memberikan komentarnya terkait kekalahan Manchester United. Menurut Butt, kekalahan Manchester United disebabkan oleh kurangnya kepercayaan diri para pemain Manchester United.

Hal ini sebenarnya cukup mengejutkan pasalnya tim berjuluk The Red Devils ini baru saja mengalahkan tim sehebat Juventus pada ajang Liga Champions yang seharusnya meningkatkan moral bertanding anak asuh Jose Mourinho ini. Namun pada kenyataannya, Manchester United tetap bermain buruk dan mengalami kekalahan.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City memang unggul cukup jauh atas Manchester United. Selain skor 3-1 yang dimenangkan oleh The Citizens, anak asuh Pep Guardiola juga melepaskan 17 kali percobaan tembakan dan lima diantaranya mengarah langsung ke gawang Manchester United yang di jaga David De Gea.

“Saya rasa sulit ketika Anda punya para pemain yang tidak dalam performa terbaik. Tak peduli siapa Anda dan tim apa yang Anda tangani, kalau para pemain tak dalam kepercayaan diri yang tinggi, mereka takkan memenangi terlalu banyak laga. Di United saat ini, para pemain rendah kepercayaan dirinya. Mereka menghadapi tim yang mungkin terbaik di Eropa dan dihajar. Tapi mereka sudah berkembang dengan stabil. Manajer sudah menyadari itu dan mereka mendapatkan konsistensi di tim. Dan cederanya (Paul) Pogba bisa membunuh tim manapun. Mereka tak terbantu dengan keberuntungan apapun tapi laga lawan City sudah berlalu sekarang. Semoga mereka bisa bekerja keras menuju Natal dan mendapatkan posisi di mana mereka menantang di empat besar,” ujar Butt.

Kekalahan Manchester United ini membuat tim tersebut semakin terbenam di papan tengah liga Primer Inggris. sejumlah pihak bahkan sudah menilai jika peluang manchester United untuk meraih juara musim ini sudah berakhir. Manchester united kini diminta untuk fokus memperbaiki performanya demi bisa menembus zona Liga Champions.

Leave a Reply