Berita Bola Liga Inggris

MU Kebobolan, Ashley Young Salahkan Diri Sendiri

Manchester United baru saja memetik hasil apik kala bertandang ke markas Crystal Palace Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB tadi dalam pertandingan lanjutan Premier League. MU menang dengan skor 3-1 lewat dua gol Romelu Lukaku dan satu lagi lewat gol Ashley Young.

Kendati sudah menang 3-1, akan tetapi Ashley Young selaku kapten tim sekaligus penyumbang gol merasa bersalah atas hasil itu. Ia merasa bertanggung jawab atas terjadinya satu gol dari Crystal Palace yang dilesatkan oleh Joe Ward ke gawang MU. Disebutkan oleh Young bahwa seharusnya dirinya dapat mencegah terjadinya gol tersebut sehingga MU bisa mencatatkan clean sheet pada laga dini hari WIB tadi. Namun ternyata hal itu gagal terjadi dan Young merasa kalau ia sudah lalai akan tugasnya yang berdampak Crystal Palace membuat satu gol.

Young mengakui kalau meskipun MU menang dengan selisih 2 gol, namun ditegaskan olehnya kalau laga berjalan tidak semudah yang dikira. Termasuk gol Joel Ward yang ternyata menyulitkan Young untuk mengerjakan tugasnya.

“Ada beberapa bagian dalam laga itu yang cukup sulit bagi kita. Hari ini kita beberapa kali membuka ruang bagi mereka untuk mengembangkan permainan mereka serta hal tersebut menjadikan kita kesulitan sendiri. Saya mengangkat tangan ketika gol mereka tercipta (protes jika terjadi offside), padahal saya seharusnya dapat menyapu bola itu, jadi saya membiarkan mereka mencetak gol” ungkap Young, seperti yang BBC kabarkan.

Kemenangan atas Crystal Palace ini membuat MU semakin memperpanjang catatan tidak terkalahkan di Premier League sejak Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk untuk menjadi pelatih interim pada pertengahan Desember yang lalu. Sudah ada 11 laga di Premier League sejak Solskjaer melatih dan semuanya disudahi dengan 9 kali kemenangan dan 2 kali seri. Young pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas pencapaian gemilang timnya ini dan berharap trend positif akan selalu ada untuk MU di semua kompetisi, bukan hanya di Premier League saja.

“Hari ini kita telah menang tandang delapan kali beruntun (di semua kompetisi) serta kita harus dapat melanjutkan momentum ini. Kita ingin terus memenangkan laga agar kepercayaan diri kita terus tumbuh” pungkas Young.

Leave a Reply