MU Menang Telak, Rashford Sebut Masih Hanya Permulaan
Berita Bola Liga Inggris

MU Menang Telak, Rashford Sebut Masih Hanya Permulaan

Debut pelatih baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menuai hasil yang sangat positif. Debutnya terjadi dalam pertandingan lanjutan Premier League MU kontra Cardiff City hari Minggu, 23 Desember 2018 kemarin. MU sukses memetik kemenangan telak 5-1 dari tim tuan rumah.

Kendati skor kemenangan telak didapat MU pada laga perdana bersama pelatih baru, bomber MU, Marcus Rashford menilai kalau kemenangan ini masih hanya permulaan dari tangan dingin Solskjaer. Dengan kata lain memang tugas Solksjaer masih teramat besar untuk bisa mengembalikan MU pada performa terbaiknya.

Solksjaer diberikan amanah untuk melatih MU sampai akhir musim ini menyusul pemecatan manajer lama, Jose Mourinho di awal pekan yang lalu. Pendekatan yang berbeda pun dilakukan oleh Solskjaer pada MU dan mendapatkan hasil yang baik. Pendekatannya mampu membuat para pemain The Red Devils tampil baik dan menandai debutnya dengan kemenangan telak.

Rasford adalah salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan MU atas Cardiff kemarin. Rasford berhasil mencetak gol pembuka untuk MU. Disebutkan olehnya bahwa kemenangan ini tak jauh karena pikiran positif yang coba selalu dihadirkan timnya sepanjang laga. Rashford tak ingin terlalu berbangga diri atas hasil ini dan menilai kalau ini hanyalah hasil awal saja, perjalanan MU masih cukup panjang dan ia optimis dibawah asuhan Solskjaer, MU akan bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Ia (Solskjaer) ingin kita berpikir positif saat menguasai bola dan selalu memperhatikan jarak. Ini hanyalah permulaan. Kita akan mengalami peningktan dan jadi lebih baik dalam hal itu. Periode Natal ini sangat menyibukkan, karena itu penting untuk melakukan pemulihan serta memastikan kalau kita siap untuk pertandingan berikutnya. Kita harus terus meningkat ke level berikutnya” ungkap Rashford, seperti yang BT Sport kabarkan.

Kemenangan atas Cardiff ini pun membuat MU berhak atas 3 poin penuh. Akan tetapi sayangnya hasil ini tidak membuat MU biasa masuk ke jajaran 4 besar papan klasemen Premier League. Kendati demikian, setiaknya jarak ketertinggalan dari zona 4 besar dapat dipangkas oleh The Red Devils sehingga peluang untuk finish di posisi 4 pada akhir musim masih ada.

Leave a Reply