MU Selalu Memiliki Aura Positif di Masa Kepemimpinan Solskjaer
Berita Bola Liga Inggris

MU Selalu Memiliki Aura Positif di Masa Kepemimpinan Solskjaer

Sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjuk sebagai manajer interim, Manchester United telah kembali pada jalur kemenangan yang menunjukkan bahwa mereka adalah raksasa tim di Premier League. Hasil positif terus ditorehkan oleh MU sejak Solskjaer memulai debutnya bulan Desember kemarin. Sejauh ini Solskjaer sukses mengantarkan The Red Devils memetik kemenangan 5 kali beruntun pada 5 laga terbaru.

Asisten pelatih, Michael Carrick menggmbarkan seperti apa aura positif yang selalu ditunjukkan oleh MU ketika sedang berlatih dibawah kepemimpinan Solskjaer. Disebutkan oleh Carrick kalau saat ini MU dalam kondisi yang menyenangkan. Bahkan juga sebelumnya kiper MU, Sergio Romero juga mengakui kalau Solskjaer telah berhasil untuk memberikan kebahagiaan kepada para pemain MU.

“Seperti yang Anda dapat bayangkan, ini merupakan kamp yang membahagiakan. Ketika Anda menang, Anda tidak dapat memasang harga untuk perasaan yang diberikan pada Anda, pun kepercayaan diri dan keyakinan. Anda merasakan ketenangkan ketika memenangkan laga. Bahagia melihat para pemain menikmatinya. Permainan mengalir, latihan yang bagus, mereka melompat-lompat bahagia. Senang melihatnya” papar Carrick, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Harus diakui bahwa memang Solskjaer telah membuktikan kualitasnya yang memang pantas untuk memimpin MU lebih dari sekedar sebagai pelatih interim saja. Sudah ada 5 kemenangan beruntun yang berhasil ia persembahkan. Hal ini menunjukkan kalau Manchester United sudah bangkit dari keterpurukannya pasca awal musim ini kerap kali menderita kekalahan bersama Jose Mourinho.

Sosok Solskjaer telah membuat para pemain MU seperti Paul Pogba, hingga Jesse Lingard semakin mendapatkan ruang besar untuk berkembang lebih. Carrick sendiri menilai kalau Solskjaer berbeda dengan Mourinho. Pancaran aura yang diberikan oleh Solskjaer lebih positif. Sikapnya yang dinilai telah membuat para pemain The Red Devils tampil semakin bebas untuk berekreasi di lapangan.

“Ole (Gunnar Solskjaer) mempunyai kepribadian yang menular kepada semua orang. Ia sangat positif, selalu optimis. Saya pikir Anda dapat melihat itu menular pada para pemain dan itulah yang menjadikan kemampuan terbaik pada pemain dapat keluar” pungkas Carrick.

Leave a Reply