Berita Bola Liga Italia

MU Siap Gelontorkan 70 Juta Poundsterling Demi Tarik Sancho dari Dortmund

Klub elite Premier League, Manchester United kabarnya saat ini sedang menyiapkan rencana untuk membeli salah satu pemain muda Borossia Dortmund, Jadon Sancho untuk didatangkan pada musim panas yang akan datang. Bahkan kabarnya The Red Devils siap untuk keluar dana lumayan besar demi mempermudah jalan Sancho ke Old Trafford.

Sancho sendiri adalah pemain muda yang didatangkan oleh Dortmund pada musim panas 2017 yang lalu. Ia dibeli dari Manchester City. Musim ini sendiri Sancho berhasil jadi pilihan utama di skuad Dortmund. Hal ini tak jauh dari karena performanya yang impresif sepanjang musim. Tercatat hanya musim ini saja Sancho sudah berhasil menyumbang 7 gol serta 12 assist untuk Dortmund pada semua kompetisi. Catatan tersebut tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Itu sudah cukup impresif untuk pemain yang masih berusia 18 tahun seperti Sancho.

Bukan hal yang aneh kalau Mu pun berminat dengan jasa Sancho. Seperti yang dikabarkan oleh The Sun, penampilan luar biasa Sancho bersama Dortmund telah menarik perhatian para petinggi MU dan bahkan berencana untuk mengembalikannya ke Premier League.

Rupanya rencana MU untuk mendatangkan Sancho bukan sekedar isapan jempol semata. MU disebut-sebut punya ambisi besar untuk mewujudkannya. Bahkan MU diklaim bersedia untuk menggelontorkan dana besar mencapai 70 juta pounsterling untuk dapat menarik Sancho dari Dortmund. Apabila benar MU berhasil membawa Sancho ke Old Trafford, maka biaya transfer sebesar 15% yang dibayarkan MU pada Dortmund bakal jadi milik Manchester City, seperti yang telah ada pada klausul kontrak sebelumnya. MU memang rupanya perlu berupaya lebih besar jika betul ingin mendapatkan jasa Sancho pada musim pans mendatang.

Sancho sendiri adalah pemain jebolan akademi Watford. Ia baru bergabung dengan Manchester City pada tahun 2015 yang lalu. Hanya dua musim saja, Sancho pun angkat kaki dan memutuskan bergabung dengan Dortmund di tahun 2017 kemarin. Dortmund membelinya dengan harga 8 juta pousterling. Performa yang apik dari Sancho membuat Dortmund pun menyodorinya dengan kontrak baru pada Oktober 2018 kemarin. Sancho pun mengiyakan kontrak baru perpanjangan yang berdurasi 4 tahun alias baru akan berakhir di tahun 2022 mendatang.

Leave a Reply