Berita Bola Transfer Pemain

MU Siap Gelontorkan Dana Besar Untuk Boyong Koulibaly

Niatan Manchester United untuk mendatangkan Kalidou Kolibaly dari Napoli sepertinya begitu serius. Terbaru ini kabarnya MU siap untuk menggelontorkan dana besar demi bisa mendapatkan jasa sang pemain.

Sejatinya Koulibaly sendiri adalah pemain yang sudah diincar oleh MU sejak awal musim 2018/2019 yang lalu. The Red Devils disebut-sebut ingin mendatangkan Koulibaly menyusul karena lini belakang skuad yang dinilai naik turun karena para pemain yang ada.

Napoli sendiri selaku klub yang memiliki Koulibaly saat ini tidak menutup pintunya rapat-rapat untuk sang pemain. Kabarnya Napoli juga siap untuk melepaskan Koulibaly selama harga yang MU tawarkan juga cocok. Bukan hal yang aneh kalau Napoli tidak rela Koulibaly dilepas dengan harga yang murah. Koulibaly telah menjadi salah satu yang diandalkan oleh Napoli, sehingga wajar kalau Napoli pun memasang harga yang tinggi untuk klub yang menginginkan jasa Koulibaly.

Seperti yang dilansir oleh Bola.net dari Gazetta dello Sport, Koulibaly ternyata juga memiliki keinginan untuk angkat kaki dari Napoli demi bisa memperoleh tantangan baru. Bermain di liga yang berbeda bakal jadi opsinya menyusul Koulibaly yang disebut-sebut ingin gabung dengan klub yang potensial untuk membuatnya merasakan gelar juara.

Manchester United adalah salah satu dari beberapa klub yang dikaitkan dengan Koulibaly. Sebelumnya nama-nama klub elite seperti Real Madrid, Barcelona sampai dengan Chelsea juga sempat dikabarkan berminat untuk mendatangkan Koulibaly. Napoli yang mematok harga tinggi untuk pemain berusia 27 tahun itu pun membuat beberapa klub akhirnya mundur dari perburuan, termasuk MU yang juga sempat menyerah. Namun kini yang terbaru kabarnya MU kembali berniat untuk mendatangkannya. Bahkan MU siap jika harus membayar dengan dana yang besar demi bisa mendapatkan jasa Koulibaly.

Dana yang siap digelontorkan MU untuk bisa melancarkan niatannya memboyong Koulibaly dari Napoli adalah 150 juta euro atau jika dirupiahkan mencapai 2,4 triliun rupiah. Jika kesepakatan transfer Koulibaly menuju MU betul terjadi pada musim panas yang akan datang, maka Koulibaly akan menjadi pemain belakang dengan nilai transfer termahal di dunia. Angka tersebut akan menghalahkan rekor yang sementara ini dipegang oleh pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

Leave a Reply