Berita Bola Liga Inggris

MU Tak Berkembang di Bawah Solskjaer?

Jose Mourinho telah mengkritik Solskjaer, yang merupakan manajer Manchester United. Mourinho mengatakan bahwa Manchester United sama sekali tidak ada perkembangan selama berada di bawah kendali Solskjaer.

Sebenarnya, antara Mourinho dan Solskjaer memiliki saling keterkaitan. Pada Desember 2018 lalu, Manchester United memecat Mourinho karena prestasi yang tidak sesuai dengan harapan. Kemudian, ditunjuklah Solskjaer sebagai penggatinya.

Sebagai manajer, tentu saja Solskjaer akan memberikan yang terbaik untuk Manchester United. Buktinya, Solskjaer sempat memberikan harapan yang bagus pada tiga bulan pertama. Akan tetapi, setelah 3 bulan tersebut, kondisinya tidak lagi berjalan dengan baik. Manchester United gagal masuk dalam empat besar klasemen akhir di Premier League pada musim 2018/2019 lalu.

Kondisi pun masih belum membaik hingga musim 2019/2020. Solskjaer belum mampu untuk membawa Manchester United tampil lebih konsisten dibandingkan dengan tahun yang lalu. Lalu, seperti apakah komentar Mourinho terkait capaian Solskjaer? Simak terus ulasannya berikut ini.

Jose Mourinho mengatakan bahwa dilihat dari sisi pembenahan, Manchester United telah melakukannya dengan bagus. Ada tiga pemain baru yang direkrut dan dihadirkan pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Tiga pemain tersebut yaitu Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka.

Mourinho mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut merupakan pilihan yang bagus. Mereka bisa memberikan dimensi yang baru untuk permainan Manchester United. Namun sayangnya, Mourinho tidak melihat sosok Solskjaer sebagai seorang manajer yang mampu membuat Manchester United berkembang.

Mourinho mengatakan bahwa mereka memang bermain dengan buruk musim lalu, namun Mourinho masih belum melihat adanya perkembangan apapun di musim ini. Ia juga mengatakan bahwa ia menyukai ketiga pemain yang baru dibeli tersebut. Mourinho melihat mereka membawa kualitas yang bagus untuk tim United.

Jose Mourinho menjadi sosok yang begitu berani dan percaya diri dalam memberikan kritik kepada Manchester United. Bahkan, ia sempat memprediksi bahwa Setan Merah akan mengalami kesulitan dalam mengakhiri musim ini dengan berada pada posisi tiga besar.

Mourinho mengatakan bahwa, jika melihat dari luar, ia berpikir Manchester United akan finis dengan peringkat empat atau enam. Itu berdasarkan sudut pandangnya, dan ia juga yakin bahwa Setan Merah tidak dapat bersaing untuk dua besar.

Jose Mourinho sendiri hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih. Mourinho juga sempat dikabarkan akan menjadi pelatih baru di Real Madrid. Namun, hingga saat ini pelatih Real Madrid masih Zinedine Zidane.

Leave a Reply