MU Tak Di Zona Liga Champions, De Gea Buka Bisa Hengkang
Berita Bola Liga Champions

MU Tak Di Zona Liga Champions, De Gea Buka Bisa Hengkang

Seiring dengan terus menurunnya performa Manchester United musim ini, sejumlah pemain yang memiliki target jangka panjang mulai berfikir untuk pergi dari klub tersebut. Beberapa pemain seperti David De Gea yang berambisi untuk meraih gelar Liga Champions nampaknya tidak menutup kemungkinan apabila ada klub lain yang lebih  berpotensi memenangi Liga Champions yang ingin merekrutnya.

Terlebih saat ini Manchester United tidak berada dalam zona Liga Champions sehingga terancam tidak ikut serta dalam kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa tersebut. Mantan pelath kiper Manchester United, Eric Steele mengaku tidak akan terkejut jika De Gea memutuskan untuk pidah di akhir musim nanti.

“Jika Anda bertanya kepada David sekarang, ia akan berkomitmen penuh dengan Manchester United. Ia punya rapor fantastis dengan rekan-rekan hingga fans. Tapi, dia ingin menjadi pemenang. Mau tak mau ia akan berpikir ‘apakah saya akan mendapatkannya di MU’.

Apalagi saat ini MU masih main di Liga Champions. Tapi dia pasti melihat klub lain yang semakin besar dan kuat, tambah kompetitif. Dan dia sekarang sudah 28 tahun dan menuju usia matang dalam karier. Bisa dimengerti jika dia memantau situasi. Tapi, sampai seseorang berkata dia hengkang, saya pikir pemain ini akan berkomitmen penuh (dengan MU). David mungkin saja bisa lebih lama bermain di Premier League dan melanjutkan karier di sana, Anda akan mengerti mengapa ia ingin memenangi sebuah hadiah besar. Satu hal yang kurang adalah dia ingin memenangi Liga Champions. Apakah dia akan mendapatkannya bersama Manchester United? Saya harap begitu untuk kebaikan klub karena ketika Anda pernah berada di Manchester United, Anda tak bisa berhenti menjadi suporter meski sudah pergi. Jadi idealnya, saya ingin dia bertahan dan memberikan nilai besar untuk MU dan Premier League,” ujar Eric Steele.

Meski demikian, penampilan De Gea musim ini juga dinilai tidaklah seimpresif musim lalu. Beberapa pihak bahkan menyalahkan De Gea dan juga lini belakang Manchester United sebagai biang laju buruk The Red Devils.

Leave a Reply