Berita Bola Liga Inggris

MU Tunda Perbarui Kontrak Mason Greenwood

Manajemen Manchester United memutuskan untuk menunda terlebih dahulu rencana pembaruan kontrak untuk salah satu pemain mudanya, Mason Greenwood. Rupanya MU belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana dua pemainnya, Federico Macheda dan Adnan Januzaj mengalami kegagalan untuk berkembang jadi andalan The Red Devils.

Greenwood sendiri pun digadang-gadang adalah calon bintang baru untuk MU. Ia mulai membela MU dalam pertandingan 16 besar Liga Champions bulan Maret 2019 yang lalu, dimana kala itu MU berhadapan dengan PSG. Greenwood kala itu ditunjuk untuk turun menggantikan Ashley Young.

Pasca mencatatkan debutnya dengan MU di Liga Champions, tak lama setelah itu Greenwood melakoni debut di Premier League. Sayangnya Greenwood mendapati hasil yang buruk pada debutnya di Premier League, dimana MU harus kalah dari Arsenal. Pekan selanjutnya MU memberi kesempatan Greenwood untuk turun sebagai starter saat MU berhadapan dengan Cardiff City.

Sejatinya kualitas permainan MU yang luar biasa sudah mampu ia tunjukkan sejak melakoni debut di tim U-19. Kala itu Greenwood yang masih berusia 16 than berhasil meraih kesuksesan yang cukup besar. Turun pada 21 pertandingan, ia mampu menyumbang 17 gol. Semakin kesini ketajamannya semakin menjadi. Ia mencatatkan 29 kali turun bermain dan sukses mencetak 30 gol. Wajar saja kalau pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer memberikannya jatah bermain reguler dengan para pemain senior MU.

MU sendiri sebetulnya telah memberikan kontrak profesional pada MU sejak bulan Oktober 2018 yang lalu. Akan tetapi MU digadang-gadang mau untuk menyodori sang pemain kontrak anyar dengan gaji yang lebih tinggi sebagai cara agar sang pemain tidak mudah ditarik oleh klub lain.

Akan tetapi sayangnya Greenwood dikabarkan tidak bakal mendapat kontrak baru dalam waktu dekat ini. Seperti yang dikabarkan oleh The Sun, MU memutuskan untuk menunda terlebih dahulu memberikan kontrak baru pada Greenwood. MU diyakini masih akan menunggu bagaimana perkembangan sang wonderkid mudanya itu pada bulan Oktober mendatang. Setidaknya perkembangan Greenwood akan diperhatikan oleh Manchester United pada masa pra-musim yang sebentar lagi akan tiba.

Leave a Reply