Berita Bola Liga Champions

Mulai Angkat Bicara, Ter Stegen Sebut Saat Ini yang Barca Butuhkan Adalah Dukungan

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen akhirnya buka suara mengenai kegagalan yang menyakitkan klubnya di semifinal Liga Champions atas Liverpool. Ter Stegen tidak bisa menutupi kekecewaannya pasca Barcelona harus menutup asa untuk bisa memboyong gelar Liga Champions musim ini. Disebutkan oleh Ter Stegen kalau saat ini yang dibutuhkan oleh Barcelona adalah dukungan dari para fans.

Jelas saja kekecewaan begitu dirasakan oleh semua pemain Barcelona. Pasalnya, Barca sudah memiliki peluang yang besar untuk merebut tiket final dengan kemenangan 3-0 di semifinal leg pertama. Kemudian juga di leg kedua Barca sedikit diuntungkan dengan absennya dua pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Akan tetapi ternyata Liverpool justru tampil di luar dugaan, begitu pun dengan Barcelona. Barcelona tak mampu bergerak banyak. Gol ganda yang dicetak oleh Divock Origi dan Georginio Wijnaldum menjadikan Barca harus pulang dari Anfield dengan tangan kosong alias tanpa gol satu pun.

Setelah beberapa hari dari momen menyakitkan tersebut, Ter Stegen kini buka suara. Melalui akun sosial media Intagramnya, Ter Stegen menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh fans yang telah memberikan dukungan besar pada Barcelona. “Maaf untuk pesan yang terlambat ini. Saya harus membebaskan pikiran saya pasca laga terakhir sebelum meninjau apa yang telah terjadi serta saya masih melakukannya. Pasca laga, saya menerima banyak pesan serta saya ingin berterima kasih atas kata-kata dukungan, empati serta rasa hormat kalian. Kalian semua luar biasa” tutur Ter Stegen.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions ini memastikan bahwa Barca kembali gagal meraih treble winner di musim ini. Kendati demikian, Barca masih berkesempatan untuk mengulangi pencapaian tahun lalu dengan mengemas dua gelar juara, yakni La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Barca sudah dapat dipastikan menjadi juara dalam gelaran La Liga Spanyol. Sementara itu di Copa del Rey, Barca hanya tinggal satu langkah lagi untuk menjadi juara karena saat ini telah menginjakkan kaki di babak final.

Ter Stegen berharap para fans Barcelona segera bisa melupakan kekalahan dari Liverpool beberapa hari yang lalu dan saat ini bagi Ter Stegen yang dibutuhkan Barcelona adalah dukungan dari para fans. “Dukungan membuat kepala kita tetap tegak dan inilah yang kita perlukan sekarang. Musim belum berakhir da nada gelar lain yang ingin kita raih, Copa del Rey” kata Ter Stegen.

Leave a Reply