Berita Bola Liga Inggris

Mulai Dinomorduakan di Cheslea, Christian Pulisic Frustasi

Kondisi yang kurang menyenangkan saat ini tengah dialami oleh penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic soal posisinya dalam skuad utama asuhan Frank Lampard. Diakui oleh Pulisic kalau dirinya saat ini mulai merasa frustasi lantaran jatah bermainnya mengalami penurunan di beberapa pertandingan terakhir. Hal ini dapat dilihat dengan tidak diturunkannya Pulisic pada empat laga terbaru Chelsea di musim ini.

Paling baru hari Sabtu, 28 September 2019 kemarin saat Chelsea sukses menang 2-0 atas Brighton, Pulisic hanya menjadi penghangat di bangku cadangan saja. Rupanya Lampard belum ingin memberikan kepercayaan yang lebih kepada salah satu pemain mudanya itu.

Nama Pulisic sejatinya sempat menjadi pilihan utama dalam skuad The Blues di beberapa pertandingan awal musim. Namun semakin kesini ia mulai dinomorduakan dan lebih banyak berada di bangku cadangan. Hal ini rupanya merupakan buntut dari karena Pulisic yang belum juga menunjukkan konsistensi permainan yang maksimal.

Lampard sebelum ini sempat berdalih bahwa Pulisic baginya masih memerlukan waktu lebih banyak lagi untuk dapat beradaptasi dengan atmosfer Premier League. Dalih tersebut sejatinya cukup beralasan juga, mengingat bahwa Pulisic merupakan pemain yang masih muda.

Mengetahui hal tersebut, Pulisic pun bertekad untuk bekerja lebih keras lagi demi bisa mendapatkan kepercayaan lebih besar dari Lampard untuk turun membela skuad The Blues. “Ya, pastinya situasi ini membuat saya sangat frustasi. Namun saya akan terus bekerja keras lantaran saya ingin bermain” ungkap Pulisic, seperti yang dilansir oleh Pro Soccer Talk.

Saat ditanya apakah Lampard telah memberikan wejangan khusus untuknya, Pulisic tak menegaskan bahwa tak banyak yang disampaikan Lampard untuknya. Yang jelas, saat ini hal paling utama untuk dilakukan Pulisic adalah bekerja lebih keras lagi. “Tidak banyak, dia hanya meminta saya untuk terus bekerja keras serta saya harus mengembangkan diri pada sesi latihan, kemudian mencoba untuk kembali lagi ke line up” tutur Pulisic.

Kendati mengaku frustasi, namun Pulisic mengaku kalau dirinya tidak terlalu kaget dengan situasi seperti ini. Sejak awal ia datang ke Chelsea, Pulisic melewati musim perdananya dengan cukup sulit. “Memang aka nada beberapa tantangan. Saya tahu bakal sulit datang ke sini, tidak akan mungkin mudah. Saya harus bekerja lebih keras” ucapnya.

Leave a Reply